Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Maos Prakarsai Deklarasi Pelajar Pancasila anti Radikalisme

0
515

Cilacapnews.Com – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, Polsek Maos gelar kegiatan Kemah Kebangsaan dan deklarasi Pelajar Pancasila anti radikalisme mulai tanggal 28-19 Oktober 2017.

Dalam rangkaian kegiatan kemah ini Kapolsek Maos AKP Kiswoyo,S.IP melantik anggota baru Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Maos sebanyak 48 siswa/siswi yang berasal dari SMA maupun SMK yang ada di wilayah Kecamatan Maos dan sekitarnya /Minggu 29/10/.

“Pramuka Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan Kepramukaan yang berada dibawah bimbingan Porli yang didalamnya diajarkan serangkaian materi yang terdiri dari empat Krida yaitu Krida Lantas, Krida PTKP (Pengenalan Tempat Kejadian Perkara), Krida PPB (Pencegahan dan Penanggulangan Bencana),dan Krida Tibmas.Kesemuanya itu diajarkan kepada anggota Pramuka Saka Bhayangkara agar bisa ikut berpartisipasi bersama-sama Polri dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang mantap” Ungkap Kapolsek Maos AKP Kiswoyo, S.IP.

Acara Kemah Kebangsaan ini ditutup dengan Deklarasi Pelajar Pancasila anti Radikalisme yang dihadiri siswa dan siswi pelajar dari sekolah-sekolah yang ada di wilayah kecamatan Maos.


Hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati Cilacap H.Akhmad Edi Susanto, ST, Muspika Kecamatan Maos dan para Kepala Sekolah diwilayah kecamatan Maos. Dalam sambutannya Wakil Bupati Cilacap sangat berharap para pemuda terpelajar melalui Pramuka saka Bhayangkara dapat meneruskan estafet kepemimpinan bangsa, tidak terpengaruh terhadap aliran Radikalisme, yang akan mengikis jiwa patriotisme.

Wakil Bupati Cilacap H.Akh Edi Susanto.S.T dan Kapolsek Maos AKP Kiswoyo,S.IP sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas terlaksananya kegiatan ini kepada para anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Maos beserta pamong saka Bhayangkara Bripka Second IU ,S.Pd.I,M.M.(TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here