Prinsip 5 Karakter dan 4 Tertib Sebagai Pedoman Dasar, Nilai dan Etik Moral Berlembaga

0
258

CILACAP (cilacapnews.com) – Sapta peraturan LBH-PK Cabang Cilacap merupakan implementasi dari 5 Karakter dan 4 Tertib yang merupakan jiwa atau ruhnya lembaga.

Hal itu di sampaikan oleh Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) Pusat H. Sugeng, SH., MSI di hadapan pengurus LBH-PK Cabang Cilacap pada Kamis (8/4). Tepat pukul 14.30 WIB Fortuner warna hitam, mobil pribadi advokat beken itu sampai di depan kantor LBH-PK Cabang Cilacap Jl. Rajiman tepatnya depan kantor Pengadilan Agama Cilacap.

 

Sugeng di dampingi staf khusus sekaligus Kadiv IT LBH-PK Pusat Dwiyan Adistira, S.Kom. Terlihat M.Rikza Prayoga, SH.,MH selaku ketua, Romy wakil ketua dan seluruh pengurus LBH-PK Cabang Cilacap menyambut kedatangan ketua umum. “Apresiasi kepada ketua LBH-PK Cabang Cilacap atas diterapkannya sapta peraturan. Hal ini bisa menumbuhkan kinerja, loyalitas dan profesionalitas pada lembaga,” katanya.

Ditegaskan oleh Sugeng bahwa semua pengurus, advokat LBH-PK harus memegang prinsip “5 Karakter dan 4 Tertib” sebagai pedoman dasar, nilai dan etik moral berlembaga. “Tumbuhkan terus kejujuran, keterbukaan, kebersamaan. Semua tradisi tidak baik, hilangkan,” ucapnya.

Sebagai informasi resolusi LBH-PK bahwa tahun 2021 ditetapkan sebagai tahun kunjungan ketua umum ke korwil dan cabang di seluruh Indonesia.(cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here