Profil Kadiv Litbang LBH Perisai Kebenaran Mulyono,SH

0
563

PURWOKERTO, cilacapnews.com – Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran yang menyabet akreditasi A selama 4 periode berturut-turut tanpa jeda dari Menkumham RI, memiliki sejumlah pengurus sekaligus advokat yang tidak bisa dipandang remeh.

Beberapa diantara mereka merupakan purna atau eks aparat penegak hukum (APH) kepolisian, kejaksaan dan pengadilan.

Profil pengurus sekaligus advokat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) kali ini akan memperkenalkan sosok pengurus dan advokat eks APH dari pengadilan.

Bernama lengkap Mulyono,SH. Ia dilahirkan di Klaten pada 12 Juni 1959. Posisinya cukup keren yakni sebagai Kepala Divisi Penelitian dan Pengembangan Hukum (Kadiv Litbang) kantor pusat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) sejak tahun 2022.

Mulyono tercatat mempunyai karir cukup gemilang diantaranya pernah menjabat sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi (PT) DIY, Wakil Panitera Pengadilan Negeri Purwokerto dan Panitera Muda Perdata.

Pria yang pensiun tanggal 1 Juli 2021 itu, tercatat pernah mengikuti seleksi Hakim Ad Hoc Tipikor Angkatan XVI / 2021 sampai tingkat assesmen dan wawancara di Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat.

Mulyono bergabung di Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran pada November 2021. Sebelumnya ia merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Wijayakusuma (Unwiku) Purwokerto, alumni PKPA Peradi tahun 2017 dan dilantik sebagai advokat tahun 2021 di PT DIY. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here