PT. IKPP Serang, Gelar Pelatihan Anyaman Bambu

0
279

BANTEN (cilacapnews.com) – PT. Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Tegal maja, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten Gelar pelatihan anyaman bambu, kegiatan tersebut bertempat di aula Kantor Desa Tegal maja. Senin (30/11/2020).

Untuk peserta pelatihan berjumlah 20 orang dari warga sekitar desa tersebut, untuk pelatih dan narasumber adalah akademi bambu nusantara.”Demikian dikatakan Koordinator CSR PT. IKPP Dani K Kusuma kepada media melalui press rilis dikirim via wa.

Menurut Dani, selain pelatihan, PT. Indah Kiat Serang, memberikan bantuan 1000 bibit dengan 4 jenis bibit pohon bambu antara lain, pohon bambu betung, bambu hitam, bambu tali dan bambu ampel yang di tanam di sekitar kantor desa Tegal maja.

“Dalam kegiatan pelatihan kerajinan penganyaman bambu ini, merupakan potensi kearipan lokal yang harus di kembangkan oleh masyarakat sekitar, yang mana dahulunya leluhur mereka adalah pengrajin anyaman bambu,”kata Dani.

Pelatihan anyaman bambu di Desa Tegal maja tersebut dengan bertujuan untuk mengembangkan UMKM dan meningkatkan pemberdayaan masyarakatnya.(cn/din/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here