PT PLN Cilacap Gelar Kegiatan Multi Stakeholder Forum Tahun 2018

0
335

Cilacapnews.com – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cilacap  menggelar kegiatan Multi Stakeholder Forum tahun 2018, Kamis (06/12/2018) di salah satu hotel di Cilacap.

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan komunikasi bagi para investor agar berinvestasi di Kabupaten Cilacap yang dinilai kondusif, sehingga akan tumbuh sinergi komunikasi antara stakeholder dan PLN yang akan memudahkan PLN dalam mempersiapkan insfrastruktur kelistrikan dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan ini, bertemakan ‘Menyelaraskan Hati, Pikiran dan Tindakan Menuju DJTY hebat’ dihadiri Wakil Bupati Cilaca[p, Syamsul Aulia Rahman, Kasdim, Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian yang mewakili Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Wahyu Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), jajaran Polres Cilacap, Manager PLN UP 3, Forkopimda Kabupaten Cilacap, Perbankan, Kepala Dinas Instansi, para pelanggan PLN dan Stakeholders lainnya

Dalam sambutannya, Manager PT PLN UP 3 Cilacap, Ahmad Mustaqir mengatakan kegiatan saat ini berbeda dengan sebelumnya, dimana kantor wilayahnya memperbolehkan untuk kegiatan itu dilaksanakan di masing-masing area dengan pertimbangan akan lebih banyak yang hadir dan tidak mengganggu aktifitas di perusahaan.

“Dengan kegiatan ini, kami mengharapkan suport dari semua pihak dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan akan segala kebutuhan kelistrikan,” katanya.

Dia menambahkan, kami sadar bahwa apa yang dicapai PT PLN dalam hal peningkatan dan perbaikan pelayanan tidak akan bisa optimal tanpa dibantu dan suport dari semua pihak.

Sementara itu Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati, Syamsul Aulia Rahman mengucapkan terima kasih kepada PT PLN UP 3 Cilacap yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kami mengajak agar kegiatan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga maksud dan tujuannya dapat tercapai,” kata Syamsul.

Listrik mempunyai manfaat yang sangat besar, jelasnya artinya dengan listrik akan membawa perubahan dalam memperoleh ketenangan maupun lainnya termasuk didalamnya mendukung usaha ekonomi produktif.

“Kegiatan ini tentunya sangat strategis karena selain mengevaluasi berbagai kegiatan yang sudah dilakukan PT PLN UP 3 Cilacap, juga bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran dan menyampaikan masukan, sehingga harapannya PT PLN UP 3 Cilacap bisa meningkatkan pelayanannya kepada masyaraka,” katanya.

Selain itu, menurutnya Pemkab Cilacap menginginkan program CSR dari PT PLN UP 3 Cilacap yang selama ini disalurkan dapat terus dijalankan dan dioptimalkan. Pasalnya terdapat beberapa wilayah di Cilacap yang masih belum bisa menikmati  listrik seperti dusun Sedayu, Kecamatan Majenang dan Desa Ujung Alang, Kecamatan Kampung Laut, Cilacap.

“Kinerja PLN tidak hanya mengedepankan sisi ekonomis saja, namun mengutamakan kepekaan terhadap lingkungan disekitarnya, bahkan jika diperlukan harus melakukan pendataan kepada setiap daerah di Cilacap yang belum terjangkau oleh layanan listrik, sehingga seluruh daerah nantinya benar-benar mampu terlayani listrik,” tandas Wakil Bupati.

Selain itu, ungkapnya yang tidak kalah penting adalah Cilacap selama ini dikenal sebagai kota investasi, sehingga membutuhkan jaminan pelayanan listrik secara optimal dari PLN kepada para investor.

Menanggapi hal tersebut, Manager PLN UP 3 area Cilacap, Ahmad Mustaqir menegaskan, sesuai dengan programnya, PLN UP 3 Cilacap kedepannya bakal bersinergi secara lintas sektoral dan lebih mengoptimalkan pelayananya, khususnya pemenuhan kebutuhan kepada daerah tertinggal listrik. (Ruswanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here