Puluhan Warung Di Pantai Sodong Porak Poranda oleh Gelombang Tinggi.

0
796

Cilacapnews.com. Cilacap – Gelombang tinggi yang terjadi di pesisir pantai selatan Jawa Tengah, Kamis dini hari (19/07/18) sekitar pukul 01.00 WIB hingga pagi harinya memporak porandakan warung dan infrastruktur yang ada di Pantai Sodong.

Sekitar 50 bangunan lebih warung dan infrastruktur lainya yang ada di Pantai Sodong, Widarapayung, pantai Jetis, mengalami kerusakan akibat gelombang tinggi di Pesisir Pantai tersebut.

Fenomena gelombang tinggi yang melanda 3 daerah wisata yang ada di pesisir pantai selatan ini alhamdulilah tidak memakan korban jiwa, ungkap  Edi Purwanto Kepala UPT BPBD Kroya saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Pantauan Wartawan Cilacapnews.Com ternyata tidak hanya di Cilacap saja yang terdampak gelombang tinggi namun Di Kebumen tepatnya di pantai Suwuk Kebumen juga terjadi hal yang sama dengan di Cilacap.

Sementara ini untuk kerugian materi sedang dalam pendataan  petugas BPBD maupun institusi lain yang dari awal kejadian terus memantau dan memonitor keadaan di pesisir Pantai Selatan Jawa Tengah ini

Dihimbau kepada para Wisatawan untuk tidak bermain dilaut hingga ketengah karena situasinya masih belum memungkinkan untuk bermain.(gees/001/CN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here