Rakor Persiapan Penutupan TMMD di Aula Satya Kartika Markas Kodim 0703/Cilacap

0
92

Cilacap, cilacapnews.com – Jelang penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kodim 0703/Cilacap di Desa Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap, Kodim 0703 Cilacap bersama Dispermades menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan penutupan TMMD di Aula Satya Kartika Markas Kodim 0703/Cilacap, Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (5/7).

Rakor dipimpin Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Saidin dan Sekretaris Dispermades Kabupaten Cilacap Adi Prabowo dan dihadiri Pasiops Lanal Cilacap Mayor Laut (P) Subandi, Danramil 17/Dayeuhluhur Kapten Inf Agus Wantoro, Bintara Staf Teritorial Kodim Cilacap, para perwakilan instansi, SKPD, BUMN dan BUMD Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatan itu, Dandim Cilacap melalui Pasiter menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan suatu kegiatan yang mengikutsertakan semua Instansi BUMN/BUMD dan Stakeholder yang bernaung di wilayah Kabupaten Cilacap. Dihadapkan dengan pemberlakuan PPKM Mikro Darurat, dia mengatakan belum ada kepastian akan seperti apa nanti kegiatan penutupan kegiatan TMMD.

“Belum ada kepastian seperti apakah nantinya upacara penutupan kegiatan TMMD tetapi nantinya akan kita infokan lebih lanjut,” Jelas Pasiter.

Pasiter menegaskan, seperti apapun nantinya kegiatan penutupan, pihaknya memastikan bahwa pelaksanaannya nanti tetap mematuhi Protokol Kesehatan serta himbauan dari Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cilacap.

Lebih lanjut, dia mengingatkan bahwa kegiatan TMMD sudah menjadi agenda tahunan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah sehingga diharapkan kepada semua pihak agar supaya bisa mengalokasikan anggaran khusus dalam rangka membantu meningkatkan pembangunan di wilayah pedesaan yang pelaksanaannya dirangkum dalam kegiatan TMMD.

“Kami harapkan bantuan apa yang akan diberikan dapat sekiranya segera direalisasikan sebelum penutupan TMMD sehingga nantinya mempunyai dampak langsung yang bisa dirasakan oleh masyarakat yang berada di wilayah kegiatan TMMD,” Tambahnya.

“Dan kepada Kepala Desa Dayeuhluhur, kami ucapkan banyak terima kasih, karena dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini, semangat kegotongroyongan warganya begitu antusias sehingga waktu yang telah ditetapkan yaitu selama 1 bulan penuh, kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik dan semua sasaran fisik program TMMD dapat selesai dengan hasil yang maksimal,” Tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dispermades Adi Prabowo mengatakan rencana penutupan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2021 di Desa Dayeuhluhur, sesuai rencana akan di laksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Juli 2021 di Balai Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap.

“Terkait hal itu mari kita siapkan bersama untuk upacara penutupan nantinya, dan sekiranya ada dari instansi maupun SKPD yang belum menyerahkan bantuan bisa segera diserahkan,” kata Adi Prabowo.(sas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here