Rakornas LBH-PK Berjalan Sukses Gemilang

0
175

PURBALINGGA (cilacapnews.com) – Rapat Koordinasi Nasional Lembaga Bantuan Hukum “PERISAI KEBENARAN” pada Sabtu, 19 Desember, telah berakhir. Rakornas secara umum berjalan dengan sukses gemilang. Seluruh korwil dan cabang hadir secara virtual di kantornya masing-masing.

Koresponden Cilacapnews.com mencoba menelisik lebih dalam gegap gempitanya rakornas virtual di tingkat cabang penyangga daerah terdekat dengan kantor pusat. Sebagai informasi kantor pusat LBH-PK berkedudukan di Purwokerto Kabupaten Banyumas. Daerah terdekat adalah Kabupaten Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, Kebumen dan Wonosobo.

Ketua Umum LBH-PK H.Sugeng,SH.,MSI menyebutnya sebagai cabang penyangga pusat karena lokasi daerahnya yang bertetangga atau berdekatan. Cabang penyangga pusat meliputi LBH-PK Cabang Purwokerto, Banyumas, Purbalingga, dan Cilacap.

Posisi 2 Cabang LBH-PK yakni Cabang Purwokerto dan LBH-PK Cabang Banyumas secara organisatoris ada pada Plt (Pelaksana Tugas). Ketua umum LBH-PK Pusat H.Sugeng,SH.,MSI menunjuk Hangsi Priyanto,SH.,MH sebagai Plt Ketua Cabang LBH-PK Purwokerto dan Hartomo,SH.,MH sebagai Plt Ketua Cabang LBH-PK Banyumas.

Lalu bagimana dengan Purbalingga dan Cilacap?. LBH-PK Cabang Purbalingga menjadi satu dari sekian cabang LBH-PK penuh prestasi dan gebrakan menggembirakan. Cabang yang di nahkodai Nugroho Notonegoro,SH ini mempersiapkan rakornas virtual dengan cukup matang. Ruang rapat utama kantornya disulap menjadi amat menarik. Ada layar monitor cukup besar, didepannya kursi tempat duduk dirinya sebagai ketua cabang saat melaporkan progresnya kepada LBH-PK Pusat.

Dibelakang dirinya, berjejer pengurus, staf LBH-PK Cabang Purbalingga. Keseluruhannya, tata ruang, dukungan IT, personality cabang mantap dan serasi menampakkan kekompakan, militansi juga penegakka etika profesi dan etika berorganisasi yang layak diapresiasi.

Hal serupa ditunjukkan oleh jajaran LBH-PK Cabang Brebes. Semula rakornas dijadualkan di Kabupaten Brebes tetapi dikarenakan status hampir semua daerah adalah zona merah pandemi Covid19 sehingga pihak terkait tidak memberikan ijin. Cabang Brebes menggunakan ruang gelar perkara kantor cabangnya sebagai ruang mengikuti rakornas virtual. Dari tata ruang, personality, kekompakan amat mendukung.

Memang LBH-PK ini sebagaimana di sampaikan ketua umumnya H.Sugeng,SH.,MSI penuh berkah dan mari di syukuri. Terpantau hampir setiap korwil dan cabang sudah mempunyai kantor untuk melakukan kegiatan sebagaimana diatur dalam UU tentang bantuan hukum. Ada cabang yang mempunyai advokat cukup banyak sampai 21 orang advokat, juga stafnya, juga sarana pendukung kerja di kantor, bahkan ada beberapa cabang yang sudah punya mobil operasional.

“LBH-PK ini membawa keberkahan bagi semuanya. Laksanakan 5 karakter dan 4 tertib maka jalan kesuksesan terbuka lebar,” kata pria asal Purbalingga yang menyabet berbagai pososi penting di organisasi tingkat nasional dan berjuluk pengacara 3 Milyard, H.Sugeng,SH.MSI. (cn/tro/05)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here