Ratas LBH-PK di Kantor Pusat Purwokerto

0
108

PURWOKERTO (cilacapnews.com) – REKOMENDASI internal Rapat Koordinasi Nasional LBH-PK pada Sabtu 19 Desember kemarin salah satunya adalah penguatan kapasitas staf, karyawan. Dalam rangka hal tersebut ketua umum LBH-PK mengadakan Rapat Terbatas (Ratas) bersama staf, karyawan di kantor pusat Purwokerto, Selasa (22/12) sore.

Ratas LBH-PK Pusat dihadiri Sekretaris Jenderal LBH-PK Diah Ariwati,SH, Kadiv IT Dwiyan Adistira,S.Kom, Kiki dan Ajeng selaku staf.

Kehidupan di era sekarang ini serba cepat, instan, modern dan berbasis teknologi. Kemajuan teknologi informasi tak terbendung masuk ke semua lini kehidupan berbangsa, bernegara, bermasyarakat bahkan beragama. Pesat dan cepatnya informasi harus disikapi oleh seluruh jajaran insan LBH-PK dimanapun berada.

Adaptasi dan pemanfaatan teknologi untuk mempercepat mobilisasi pergerakan informasi, data serta kerja manusia merupakan sebuah keniscayaan. Demikian disampaikan ketua umum LBH-PK H.Sugeng, SH.,MSI saat memimpin Ratas sebelum berangkat ke Jakarta.

“Visi-Misi, filosofi, serta bangunan 5 karakter dan 4 tertib LBH-PK harus membumi. Menuju 2021 lakukan modenisasi dan digitalisasi data,” katanya.

Sebagaimana diketahui LBH-PK barusan menggelar Rakornas bertema “Membangun Sinergitas Untuk Mewujudkan Bantuan Hukum Yang Berkualitas” beberapa waktu lalu. Menurut advokat berjuluk “Pengacara 3 Milyard” tersebut pengambilan tema mempunyai nilai dan makna strategis bagi progresifitas lembaga kedepan utamanya memasuki 2021.

“Bentuk pertanggungjawaban publik LBH-PK salah satunya adalah menyuguhkan data, informasi, komunikasi yang mudah diakses publik,” ujar Sugeng yang juga ketua umum Fornas-Bankum Indonesia tersebut.

Data utamanya data profil lembaga, advokat, korwil/cabang, dan penanganan perkaranya serta berbagai kegiatan lembaga harus diketahui publik untuk berbagai keperluan semisal penelitian, kajian, perumusan kebijakan pemerintah. (cn/tro/05)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here