Ratusan Rumah, di Desa Karangreja dan Kali Kudi Terendam Banjir

0
875

Cilacapnews,com – Sejumlah kawasan di sekitar Kecamatan Maos dan Kecamatan Adipala terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur. Dari sore hingga pagi hari tadi 30/10/17 sehimgga merendam ratusan rumah warga di Dusun Krikil desa Karangreja kecamatan Maos dan di Dusun Kali Pomahan desa Kalikudi kecamatan Adipala

Tinggi air di dalam rumah ada yang mencapai 50cm hingga 80centimeter. Aktivitas warga menjadi terganggu, hujan yang mengguyur wilayah desa Karangreja dan desa Kal;ikudi sejak Minggu Sore (29/10/2017) dini hari tadi. Air terus beranjak menggenangi rumah warga, dan hujan yang terus menerus mengguyur akhirnya menjadi banjir yang cukup besar.

Hingga pagi hari suasana menjadi tambah ramai karena air mengganggu keberangkatan anak sekolah, Bahkan beberapa sekolah harus diliburkan akibat sekolahnya tergenang air. Banjir terpantau di beberapa titik vital di Kecamatan Maos seperti di Jalan Raya Adipala Maos ketinggian hampir mencapai 80 centimeter.

Kepala Desa Karangreja H. Basuki, mengakui banjir menggenangi sejumlah kawasan di sekitar desa Karangreja, Banjir terparah terjadi di kawasan Dusun Krikil “Ketinggian airnya di Dusun Krikil mencapai sekitar 1 meter sehingga ada beberapa lokasi yang warganya mengungsi,” tegas Basuki.

Dengan cukup dalamnya banjir yang menngenangi warga dusun Krukil desa Karangreja Kecamatan Maos maka Pihaknya akan meminta bantuan kepada BPBD maupun pihak lain untuk membuat Dapur Umum yang nantinya korban banjir akan mendapatkan jatah makan hingga air surut saat ini masih melakukan pendataan untuk memudahkan penanganan terhadap warga yang terkena banjir,”

Hujan deras hingga Senen pagi masih mengguyur hampir di seluruh wilayah Kota Kecamatan Maos. Kapolsek Maos AKP Kiswoyo S.IP beserta anggotanya menyempatkan diri meninjau lokasi banjir yang ada di dusun Krikil desa Karangreja dan menghimbau kepada warga yang mengungsi untuk tetap waspada dan menjaga kesehatanya. (TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here