Rehabilitasi Irigasi Dari BBWS, 70 Persen Hampir Selesai Dari Titik Rawan

0
87

Cilacap, cilacapnews.com – Rehabilitasi saluran irigasi dari BBWS kini hampir 70 persen selesai dari titik rawan dan sudah berjalan dengan normal untuk berapa bulan ini ke arah barat seperti di wilayah Sidareja, Gandrungmangu, kabupaten Cilacap. Sabtu, (17/07/2021)

Menurut warga masyarakat, masih ada titik yang belum dikerjakan oleh BBWS. Disamping itu ada kebocoran di area bojong.

“Kebocoran hanya di tambal pakai terpal dan karung diisi dengan tanah agar air tidak masuk ke lahan pekarangan,”ungkapnya.

Sementara itu, Wedi selaku pelaksana lapangan menyampaikan, terima kasih atas informasi yang disampaikan ke kami, dan kami akan segera melaporkan ke pihak konsultan untuk di survey kembali, karena untuk wilayah tersebut tidak masuk kontrak, namun kami akan berusaha membantu agar ada penambahan normalisasi.

Ia menambahkan, kemungkinan setelah habis lebaran kita sambung kembali, dari kami minta bantuannya agar pesan ini bisa disampaikan ke warga, supaya warga itu tidak membuat sumur atau lobang di tengah irigasi disaat tidak ada airnya.

“Karena dampak ke bocoran atau longsor dinding siringnya, dan kami pun juga perlu di kontrol oleh masyarakat ataupun media dalam mengawasi pekerjaan ini.”pungkasnya.(SAS).

Editor:Hd

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here