Saat Bermain Renang, Dua Anak Tenggelam di Sungai Serayu Glempang

0
551

CILACAP (cilacapnews.com) – Tujuh anak asal desa Jumbre yang sedang bermain renang disungai Serayu perbatasan KarangAnyar – Glempang, dan dari tujuh anak tersebut yang dua tenggelam. Sabtu, (29/08/2020).

Menurut informasi, bahwa setelah kejadian salah satu warga bertanya kepada anak yang selamat, “Sing bocah loro nang ngendi? ditakoni malah kamigilan lan mrebes mili, jebule sing bocah loro ketilem.”jelas warga.

Selanjutnya warga sekitar pun mencoba untuk mencari kedua anak tersebut yang tenggelam dengan cara menyelam kedalam sungai serayu, dan saat akan menjelang maghrib kedua anak tersebut dapat diketemukan tidak jauh dari saat mereka main berenang.

Dari sesepuh warga sekitar pun menghimbau, agar kiranya yang mempunyai anak-anak suka bermain renang agar bisa menjaga jangan berenang disungai serayu, sebab sekarang ini bulan Sura, itu pesan mbah-mbah terdahulu, percaya tidak percaya.

Sementara itu, warga yang ditemui dilokasi pencarian, Giri Santosa menyampaikan, bahwa dengan kejadian seperti ini, diharapkan supaya para orang tua wajib memperhatikan anak-anaknya saat mereka bermain.

“Sekarang ini sedang memasuki bulan sura, dan kata orang-orang zaman dahulu itu harus waspada, apalagi bermain di dekat sungai itu berbahaya.”pungkasnya.(cn/gs/hd/01/02).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here