Saka Bhayangkara POLSEK MAOS Kunjungi Percontohan Produksi Garam Rakyat

0
438

Cilacapnews.com Cilacap – Salah satu tujuan diadakannya kegiatan Pramuka Saka Bhayangkara adalah mewujudkan pelaksanaan pendidikan berkarakter untuk menyiapkan generasi muda yang mandiri dan berjiwa patriotisme. Saka Bhayangkara Polsek Maos pada latihan rutin kali ini mengunjungi lokasi percontohan produksi garam rakyat yang berada di desa Bunton disekitar lokasi wisata pantai Cemara Sewu Adipala Minggu (04/11/2018).

Kegiatan ini didampingi oleh Pamong Saka Bhayangkara Polsek Maos Bripka Second Is Ujiandoko, dalam kesempatan ini disampaikan bahwa maksud dari kegiatan kunjungan ke lokasi percontohan produksi garam rakyat ini adalah untuk menggugah kesadaran pada generasi muda agar memiliki kebanggaan, bahwa kekayaan tanah air kita sangatlah melimpah tinggal bagaimana kita dapat mengelola dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sementara ini menurut Kapolsek Maos AKP Kiswoyo, SIP mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini selain untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air juga merangsang agar para generasi muda lebih berfikir kreatif dalam memanfaatkan sumber daya alam yang ada terutama bagi anggota saka Bhayangkara agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang lain.

Kedepannya  Pramuka Saka Bhayangkara harus bisa menciptakan lapangan kerja baik untuk diri sendiri maupun orang lain dengan  lebih bisa kreatif inovatif untuk menghadapi era globalisasi (TIM>CN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here