Saka Bhayangkara POLSEK Maos Pelopori Deklarasi Pelajar Setia PANCASILA

0
473

Cilacapnews.com Cilacap – Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Maos mempelopori  pemuda dan pelajar se kecamatan Maos untuk setia dan mengamalkan Pancasila sebagai ideologi negara dalam acara Deklarasi Janji setia Pancasila yang dilaksanakan di komplek SMK Boedi Oetomo 3 MAOS ( Minggu, 25 /11/2018).

Acara Deklarasi Janji setia Pancasila bagi pemuda dan pelajar se kecamatan Maos ini didahului dengan acara Penerimaan Tamu Saka yang merupakan acara tradisi penerimaan anggota baru pada Paramuka Saka Bhayangkara Polsek Maos, yang digelar sehari sebelum pelaksanaan kegiatan deklarasi.

Acara deklarasi  digagas oleh Dewan Saka Bhayangkara Polsek Maos, adalah merupakan salah satu upaya gerakan generasi muda dan pelajar untuk tetap setia kepada Pancasila dan NKRI ujar Pamong Saka Bhayangkara Bripka Second Is Ujiandoko,S.Pd.I, M.M.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman, SSTP, MSI., Yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Cilacap Drs. Wijonardi, M.M, hadir pula Forkompincam Maos ,Ormas kepemudaan, dan perwakilan Pelajar se kecamatan Maos kurang lebih 250 peserta.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Cilacap yang dibacakan oleh Kepala Badan Kesbangpol Drs.Wijonardi,M.M, beliau sangat  mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kepada para pelajar untuk semakin berprestasi dalam segala bidang serta berpesan agar pemuda dan pelajar selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam mengawal NKRI berdasarkan Pancasila.

Sementara ini, menurut Kapolsek Maos Kompol Kiswoyo, SIP ditemui disela sela kegiatan mengungkapkan bahwa acara ini diprakarsai oleh Pramuka Saka Bhayangkara yang merupakan Pramuka dibawah bimbingan kepolisian secara langsung,  saya juga berharap serta  menghimbau kepada generasi muda untuk bisa lebih kreatif dan senantiasa ikut serta dalam memelihara Kamtibmas di wilayah nya masing-masing.(Tim CN).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here