Sambatan Tradisi Lama Yang Masih Terus Dijalankan

0
319

CILACAP, cilacapnews.com – Warga RT 03/ RW 03 desa Karangreja kecamatan Maos kabupaten Cilacap dibantu anggota Babinsa desa Karangreja Koptu Wartono Minggu 22/05/2022 bergotong royong membongkar rumah warga yang kurang beruntung yang selanjutnya akan diperbaiki.

Ketua RW 03 Giri Santosa saat ditemui awak media dilokasi mengungkapkan memang ada salah satu rumah warganya yang setiap musim hujan ini sering kebanjiran, disamping itu juga sudah tidak layak huni dan kebetulan pemilik rumah seorang janda.

“Sebetulnya dia mau membetulkan rumahnya yang akan dibiayai oleh keluargannya, namun warga dan anggota Babinsa desa Karangreja dalam hal ini sepakat untuk bergotong royong atau istilahnya Sambatan.”paparnya.

Lebih lanjut, giri menambahkan, untuk mengawali dibongkarnya rumah tersebut, saya selaku ketua RW sangat berterimakasih kepada warga yang antusias membantu pekerjaan pembongkaran hingga selesai.

“Sedangkan ibu Saliyah pemilik rumah juga banyak berterimakasih kepada warga dan bapak Tentara yang turut membantu membongkar rumahnya tanpa ada yang dibayar sepeserpun, rencananya rumahnya akan dibetulkan mulai hari Rabu (25/05/22) lusa, nah sebelum dibetulkan harus dibongkar dulu selanjutnya dilanjutkan pengerjaannya.”imbuhnya.

Sementara itu, Koptu Wartono mengungkapan sebagai Babinsa merasa senang dan terpanggil untuk bisa membantu kepada siapa saja dan kapan saja.

“Apalagi ini wilayah tugas kerja saya jadi saya ikhlas membantu dengan catatan tidak ada tugas lain.”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here