Satlantas Polres Cilacap Gelar Dikmas Lantas Terhadap Siswa SMP

0
523

Cilacapnews.com – Kepolisian Resor (Polres) Cilacap melalui Unit Dikyasa Satlantas melakukan kegiatan Dikmas Lantas kepada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Cilacap.

Kegiatan dilaksanakan di aula SMPN 5 Cilacap, Sabtu (08/12/2018) dalam rangka upaya pre-emtif dan penanaman budaya tertib berlalu lintas Satlantas Polres Cilacap terhadap pelajar ini diikuti sekitar 500 siswa dari kelas 7 hingga kelas 9.

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto melalui Kasat Lantas, AKP Ahmad Nur Ari mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan semacam ini diharapkan akan dapat mengurangi dan menekan fatalitas kecelakaan lalu lintas.

“Kami berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para pelajar terhadap aturan lalu lintas,” katanya.

Sementara, Kanit Dikyas lantas, Ipda Khamami saat memimpin kegiatan mengatakan materi yang kami berikan meliputi tujuh skala prioritas pelanggaran yang harus dihindari agar tidak terjadi kecelakaan.

Dalam kegiatan Dikmas Lantas ini juga dijelaskan variasi kendaraan bermotor yang boleh dan yang tidak diperbolehkan.

Selain itu, para pelajar juga diberikan materi tentang bijak dalam menggunakan Medsos serta jumlah kecelakaan yang menimpa pelajar dan dampak akibat kecelakaan lalu lintas terhadap masa depan.

Satlantas Polres Cilacap juga memberikan motivasi terhadap para siswa untuk menjadi anggota Polri, dan yang lebih penting lagi larangan anak dibawah umur menggunakan kendaraan bermotor.

“Bentuk kegiatan adalah penyuluhan dan tanya jawab serta pemutaran film edukasi lalu lintas,” jelas Ipda Khamami.

Salah satu guru kesiswaan, Lily, Mpd menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Satlantas Polres Cilacap dan berharap kegiatan seperti ini dilakukan secara terus menerus dan berkala kepada siswa didiknya. (Ruswanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here