Satlinmas Kecamatan Kemangkon Gelar Pertemua Rutin

0
128

PURBALINGGA, cilacapnews.com – Paguyuban Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kecamatan Kemangkon menggelar pertemuan, Sabtu (11/6/2022) pagi hingga siang. Pertemuan yang bertempat di rumah ketua paguyuban satlinmas Kecamatan Kemangkon, Sakim, RT.06 RW.02 Desa Sumilir itu diawali pembukaan dilanjutkan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Hadir dalam pertemuan, Kasi Bina Satlinmas Pol PP Kabupaten Purbalingga, Sekretaris Kecamatan Kemangkon, Kepala Desa Sumilir dan 30 Danton Linmas di wilayah Kecamatan Kemangkon.

Ketua Paguyuban Satuan Perlindungan Masyarakat Kecamatan Kemangkon, Sakim dalam sambutannya melaporkan berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan selama ini seperti bakti sosial, bedah rumah, santunan kepada yatim piatu.

“Pertemuan kali ini rutin dilaksanakan setiap bulan, tempatnya bergilir dan sudah berjalan selama 2 tahun,” kata Sakim yang juga merupakan Danton Linmas Desa Sumilir saat dihubungi awak media baru-baru ini.

Dia menambahkan paguyuban satlinmas Kecamatan Kemangkon juga menginisiasi kegiatan penyuluhan hukum dan pemberdayaan masyarakat dari kantor pusat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran untuk desa-desa di wilayah Kecamatan Kemangkon.

“Selama 2 tahun ini kami juga bekerjasama dengan LBH-PK dalam hal penyuluhan hukum dan pemberdayaan masyarakat secara gratis untuk desa-desa di wilayah Kecamatan Kemangkon,” imbuhnya.

Kepala Desa Sumilir, Drs.Tukiman dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya pada kiprah paguyuban satlinmas.

“Bangga sekaligus mendukung semua kegiatan, semoga menjadi amal ibadah dunia dan akhirat,” harapnya.

Kasi Bina Satlinmas Pol PP Kabupaten Purbalingga, Basuki,S.IP yang hadir dalam pertemuan menyambut baik kegiatan yang sudah dilaksanakan paguyuban satlinmas Kecamatan Kemangkon.

“Bersyukur dan mendukung karena paguyuban ini baru satu-satunya di wilayah Kabupaten Purbalingga. Kegiatannya positif dan bisa menjadi percontohan bagi lainnya,” ucapnya.

Hal sama juga disampaikan Sekretaris Kecamatan Kemangkon, Dede Kuntarno,S.Sos.

“Bangga dan bersyukur dengan terbentuknya paguyuban satlinmas di wilayahnya, ini amat positif,” ujarnya.

Acara ditutup dengan doa dan makan bersama. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here