Satlinmas Kecamatan Kemangkon Ikut Berpartisipasi Peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah

0
197

PURBALINGGA, cilacapnews.com – Paguyuban Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kecamatan Kemangkon ikut berpartisipasi dalam acara Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah yang dilaksanakan di halaman Madin Al-Firdaus, RT.07 RW.02 Desa Panican, Kecamatan Kemangkon, Jumat (29/7/2022) malam. Rangkaian acara terdiri dari Panican Bersholawat dan pembagian santunan kepada anak yatim piatu.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Panican Suharto, perwakilan pihak Kecamatan Kemangkon Ibu Meli serta para tokoh agama dan masyarakat setempat.
Ketua Paguyuban Satlinmas Kecamatan Kemangkon Sakim mengatakan rasa bersyukur atas apa yang sudah dilakukannya.

“Alhamdulillah hari ini kami dari Satlinmas bisa andil dan berpartisipasi dalam kegiatan yakni memberikan santunan kepada 10 anak yatim piatu,” katanya pada awak media.

Sakim menuturkan bahwa paguyuban Satlinmas yang dipimpinnya selama ini sudah aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

“Ya Alhamdulillah santunan kepada yatim piatu ini sudah rutin dilaksanakan oleh kami,” imbuhnya.

Mengenai dana untuk santunan, Sakim mengungkapkan itu diambil dari iuran sukarela anggota Linmas yang dihimpun saat pertemuan rutin.

“Ya dana dari anggota Linmas, urunan atau iuran ya,” terangnya.

Sementara Ketua Panitia Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Desa Panican Solihin menyampaikan ucapan terima kasih atas peran Satlinmas Kecamatan Kemangkon dalam kegiatan santuanan kepada anak yatim piatu.

“Terima kasih kepada Satlinmas Kecamataan Kemangkon yang dipimpin Bapak Sakim telah ikut memberikan santunan,” ucapnya.

Dari pantauan awak media, kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here