Satpol PP Kecamatan Maos, Melakukan Penertiban Spanduk.

0
762

Cilacapnews.com. Cilacap – Semakin mendekatinya hari raya Idul Fitri 1439 H,  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, melakasanakan monitoring dan sekaligus   penegakan Peraturan Daerah (Perda) berupa penertiban spanduk yang tidak sesuai pemasangan ( melintang jalan raya ) dan umbul-umbul liar, serta  patroli keamanan. Sabtu (02/06/18).

Mulai Pukul 20.30 hingga pukul 22.00 WIB, 6 orang Petugas Satpol PP dengan didampingi anggota Polsek Maos serta anggota Koramil Maos, menelusuri setiap wilayah, untuk monitoring dan patroli.

Dalam kegiatan ini ditemukan 6 pemasangan spanduk yang melintang di jalan:

  1. Spanduk promosi rokok  di timur jembatan Serayu.
  2. Spanduk Pasar Swalayan di jalan depan SMP N 2. Maos
  3. Spanduk promosi rokok di sebelah barat pertigaan Maos
  4. Spanduk promosi rokok di Desa Maos Lor
  5. Spanduk promosi minuman di desa Glempang
  6. Spanduk swalayan di perbatasan Maos – Sampang.

Kepala seksi  (Kasi) Trantibum Satpol PP Kecamatan Maos Pawit Sudarno mengatakan, kegiatan ini sebagai tugas  penegakan Perda sedangkan  untuk ketertiban umum sendiri Satpol PP Kecamatan Maos akan terus melaksanakan  dengan peneguran dan tindakan, untuk saat ini spanduk tersebut disimpan di kantor kecamatan. tegasnya.

Dia menghimbau agar masyarakat baik pemilik perusahaan ataupun perorangan  yang ingin memasang iklan dengan spanduk maupun baliho agar mengurus perizinan,  untuk terciptanya tertib admintrasi dan tertib dalam pemasangan spanduk agar  tidak mengganggu masyarakat umum,” tuntasnya.(gees/001)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here