SEBANYAK 152 WARGA DESA KARANGKANDRI MENDAPAT BLT-DD TAHAP I TAHUN 2021

0
99

CILACAP (cilacapnews.com) – Sebanyak 152 warga masyarakat Desa Karangkandri, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah mendapat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap l Tahun Anggaran 2021.

Kepala Desa Karangkandri, Kecamatan Kesugihan, Cilacap, Ridwan saat ditemui mengatakan bantuan yang diberikan warga berupa uang sebesar 300 ribu bersumber dari Dana Desa (DD).

“Penerima bantuan ini merupakan warga masyarakat kurang mampu di wilayah Desa Karangkandri yang terdampak Pandemi Covid-19 dan sudah melalui pendataan terlebih dahulu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ridwan menjelaskan, pendataan dilakukan oleh Kepala Dusun (Kadus) di tiap wilayah melalui RT/RW dengan tujuan agar bantuan ini tepat sasaran. Menurutnya, RT lebih tahu kondisi warga masyarakatnya karena bersentuhan langsung.

Penyerahan BLT-DD tersebut berlangsung Selasa (16/03/2021) di Pendopo Balai Desa Karangkandri dengan menerapan Protokol kesehatan (Prokes) yang disaksikan oleh Kepala Desa.

“Alhamdulillah adanya bantuan ini tentunya sangat membantu warga masyarakat kami guna meringankan beban mereka yang terdampak Pandemi Covid-19,” ungkap Ridwan.

Ridwan berharap Pandemi Covid-19 ini agar segera berlalu sehingga pembangunan Desa tidak lagi terhambat dan berjalan kembali guna kemajuan Desa kedepan. Diakuinya, banyak pembangunan di Desa yang belum terlaksana dikeranakan DD saat ini dialihkan untuk penanggulangan Covid.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga yang menerima untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan BLT-DD ini tidak sepenuhnya merata karena keterbatasan anggaran yang telah ditentukan di dalam aturan,” pungkasnya.

Kepala Desa Karangkandri pun berpesan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi Prokes di tengah situasi pandemi dan dianjurkan untuk menjaga kesehatan sehingga daya tahan tubuh terjaga. (cn/gal/08)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here