Semarak Turnamen Bulu Tangkis M.Cholic Cup di Majenang

0
413

Cilacap, cilacapnews.com – Untuk meningkatkan gairah olahraga dibidang bulutangkis M.CHOLIC CUP mengadakan Turnamen Bulu Tangkis yang bertempat di Gor Revbill Losari Desa Jenang kecamatan Majenang, kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Pada tanggal (20 Juni 2021) s/d (27 Juni 2021).

Ketua DPD Partai Berkarya kabupaten Cilacap M.Cholic menyampaikan, bahwa dengan diadakan turnamen ini bertujuan untuk mensosialisakan partai berkarya di tataran masyarakat. Kita sambil sosialisasi di bidang olahraga, karena kita ditengah tengah pandemi Covid-19, maka jelas masyarakat perlunya kesehatan untuk dipacu dengan berbagai olahraga, sehingga tertanam imun semakin terjaga dan kuat. Dengan begitu maka masyarakat bisa terhindar dari Covid 19.

Ia menambahkan, untuk mensosialisasikan partai berkarya kepada warga masyarakat khususnya kabupaten cilacap, bahwa Berkarya itu sendiri adalah kalimat aktif, dimana Berkarya itu adalah solusi untuk menghadapi era globalisasi atau boleh dikatakan kampung tanpa batas atau juga disebut pasar bebas.

“Mau gak mau, kalau masyarakat stagnan tidak mempunyai kreatifitas, maka kita akan tergulung atau terlindas oleh kekuatan globalisasi. Hanya dengan Berkarya mengaktifkan komponen seluruh warga masyarakat untuk menghadapi era globalisasi, dan berkarya tanpa batas sehingga masyarakat bisa eksis.”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Soekarsito saat di wawancara wartawan Cilacap News dirumahnya mengatakan, bahwa turnamen bulu tangkis ini dilaksanakan dari tanggal (20 Juni 2021) s/d (27 Juni 2021), dan untuk jumlah peserta ada 202 peserta.yang terdiri dari kelas AB:64 peserta, kelas CD:138 peserta dan sekaligus untuk kejuaraan.

Lebih lanjut ia menyampaikan, untuk Juara satu kelas AB adalah pasangan Yuniar dan Yadi, mereka berdua berasal dari Majenang dan Langgen. Juara dua pasangan Ardi dan Paul mereka berasal dari Cimanggu dan Majenang. Juara ketiga pasangan Warto dan Soni mereka berdua berasal dari Majenang, sedangkan juara tiga bersama pasangan Diko dan Jejen berasal dari Majenang.

Sedangkan di kelas CD, untuk juara satunya diraih oleh pasangan Darman dan Alwin, mereka berdua berasal dari desa Pahonjean dan Cimanggu. Juara kedua pasangan yudi dan supri berasal dari Majenang. Untuk juara ketiga pasangan Tono dan Bagas berasal dari desa boja Sedangkan juara tiga bersama pasangan Zaenudin dan dekok mereka berdua berasal dari Majenang.

“Untuk masing – masing hadiah di kelas AB dan CD yakni untuk juara satunya adalah satu ekor kambing dan uang Satu juta lima ratus ribu rupiah. Untuk juara kedua uang satu juta rupiah. Sedangkan juara tiga bersama sebesar lima ratus ribu rupiah. Selain mendapatkan hadiah juga mendapatkan piala dan piagam.”jelas Soekarsito.

Selaku Ketua Panitia, Soekarsito menghaturkan banyak terima kasih kepada M Cholic yang mendanai dalam kegiatan turnamen bulu tangkis ini, kami berharap kedepannya bisa diadakan turnamen seperti ini lagi untuk ajang bakat dan prestasi generasi muda dibidang bulu tangkis, dan turnamen ini tetap menerapkan protokol kesehatan.(cn/DR/12)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here