Semarakkan Hari Jadi, PERSIT KCK KOORCAB REM 071 PD IV/DIP Gelar Lomba Rumah Sehat.

0
279

Cilacapnews.com – Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Persit Kartika Chandra Kirana Ke-71 dan HUT Ke-53 Dharma Pertiwi Tahun 2017, menggelar lomba rumah sehat.

Lomba rumah sehat anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 dan Ranting Balak Aju, pada Rabu (22/2) dilaksanakan penilaian oleh Tim Juri yang diketuai Kasi Terrem 071/Wk Letkol Inf Agus Musrianto beranggotakan anggota Staf Siterrem 071/Wk, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip dan pengurus. [23/2 08:32] TNI Didi, Seperti diberitakan Koran Patroli

Ketua Tim Juri Penilai Lomba Rumah Sehat, Kasiter Rem 071/Wk menyampaikan bahwa untuk menyemarakkan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke-53 Dharma Pertiwi Tahun 2017, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip menggelar lomba rumah sehat anggota yang menempati rumah dinas khususnya Perwira dilingkungan Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip baik yang ada di lingkungan asrama rumah dinas Makorem 071/Wk Sokaraja maupun rumah dinas di asrama Ksatrian dan Menoreh Purwokerto.

Penilaian lomba rumah sehat ini dilakukan di tujuh rumah dinas yang ditempati para perwira sebagai peserta lomba yang telah ditunjuk  pimpinan satuan masing-masing.

Kriteria dalam lomba rumah sehat ini, kebersihan dan kerapian rumah dinas baik fisik bangunannya maupun penataan ruang dalam rumah dan kelengkapan fasilitas rumah seperti mck, kamar mandi dan lain sebagainya, serta pemanfaatan halaman dan pekarangan yang ada disekeliling rumah dinas tersebut.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny.Evi Julianti Suhardi menyampaikan bahwa tujuan lomba rumah sehat bagi para Perwira selain dalam rangka menyemarakkan rangkaian kegiatan HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke-53 Dharma Pertiwi Tahun 2017, untuk memotivasi kita semua agar kita lebih peduli terhadap lingkungan rumah sekitar dan peduli terhadap kesehatan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan anggota dapat termotivasi untuk selalu menjaga dan merawat kebersihan serta menerapkan pola hidup sehat  dilingkungan masing-masing dalam kehidupan sehari-hari”, terangnya.

Selain itu, lanjutnya. Dengan melakukan pola hidup sehat dilingkungan kita, hal ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar mereka dapat meniru dan mengikuti kita dalam pola hidup sehat serta hemat dalam memanfaatkan halaman atau pekarangan sekitar rumah dengan bertanam tanaman yang dapat dimanfaatkan kebutuhan keluarga.(ArGs).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here