Seorang Bocah Tewas Tenggelam Saat Memancing di Sungai Parid

0
142

CILACAP, cilacapnews.com – Kejadian naas menimpa menimpa Habib Al Latif (7) seorang bocah asal RT 02 RW 07 Desa Ujungmanik, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Bocah malang tersebut dikabarkan tenggelam di Sungai Parid yang berlokasi di Desa Ujungmanik, Kecamatan Kawunganten pada Selasa (16/8/2022) siang.

Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, korban saat itu sedang memancing di sekitar jembatan sungai bersama kedua temannya sekitar pukul 13.30 WIB.

“Tak lama kemudian, kail pancing tiba-tiba tersangkut dan korban berusaha untuk menariknya, namun naas korban justru terlempar dan tenggelam,” ungkapnya, Rabu (17/8/2022).

Mengetahui kejadian tersebut, kedua teman korban kemudian melaporkannya ke Kepala Desa Ujungmanik, Sugeng.

Dikarenakan korban masih belum diketahui keberadaannya dan belum juga ditemukan, Kepala Desa setempat kemudian berinisiatif menghubungi kantor Basarnas untuk meminta bantuan.

“Sekitar pukul 19.10 WIB, bapak Sugeng menghubungi salah satu regu piket. Dan setelah mendapatkan informasi, kami pun kemudian memberangkatkan satu regu dengan membawa peralatan lengkap ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban yang tenggelam,” jelas Adah

Usai di lokasi, tim SAR Gabungan kemudian melakukan pencarian dengan menyisir di sepanjang sungai menggunakan perahu karet.

Lebih lanjut, saat melakukan penyisiran, sekitar pukul 01.20 WIB dini hari, tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dengan posisi mengambang di permukaan air dari lokasi kejadian sekitar 500 meter ke arah hilir sungai.

“Korban ditemukan namun sudah dalam keadaan meninggal dunia dan korban langsung kita bawa ke rumah duka untuk dikebumikan,” kata Kabasarnas.

Dengan ditemukannya korban, lanjut dia, operasi SAR resmi ditutup dan tim SAR Gabungan dari semua unsur yang telah membantu pencarian dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here