Seorang Pencari Kerang Tewas Tenggelam di Sungai Serayu

0
168

Cilacap, cilacapnews.com – Telah terjadi orang tenggelam yang sedang mencari kerang di sungai Serayu, desa Glempang Rt. 05 Rw. 03 Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap, Sabtu, (12/6/2021).

Korban diketahui bernama Eko Setiawan, (35) warga Rt.003/001 desa Karangmangu Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap.

Menurut saksi Sudiyono (33), bahwa sekitar pukul 09.00 Wib korban bersama dengannya berangkat ke sungai serayu untuk mencari kerang menggunakan perahu kecil berdua ke tengah sungai. Dan ditengah sungai bertemu dengan NurKholis (41).

“Kemudian pukul 09.30 Wib korban bersama kami menyelam untuk mencari kerang sedalam 5 meter.”kata Sudiyono.

Lebih lanjut, selama 15 menit dengan perlengkapan oksigen rakitan (kompresor filter), saat selesai menyelam tidak melihat korban di perahu dan curiga karena korban tidak kunjung selesai meyelam.

“Kemudian saya menarik tali jangkar yang mengait badan korban dan ternyata korban sudah lemas dimungkinkan sudah tidak bernafas.”imbuhnya.

Ia menambahkan, selanjutnya korban dibawa ke tepi sungai dengan perahu, ditepi sungai dan dengan disaksikan warga sekitar, bahwa korban dipastikan sudah meninggal dunia.

“Setelah dilakukan visum tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Dimungkinkan korban mengalami kelelahan saat menyelam di kedalaman 5 meter sungai serayu.”pungkasnya. (cn/hd/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here