Silahturami Dua Advokat Beken, H.Sugeng,SH.,MSI Dengan Dr.Hj.Elza Syarief,SH.,MH di Jakarta

0
166

JAKARTA (cilacapnews.com) – Sejarah dalam dunia advokat Tanah Air kembali tercetak. Dua advokat beken dan kondang bertemu dan bersilaturahmi. H. Sugeng, SH., MSI menyambangi Dr. Hj. Elza Syarief, SH., MH di kantor Elza Syarief Law Office Jl. Latuharhary, Menteng, Jakarta, Selasa (23/3) sore.

Ikut serta mendampingi sang pendiri, ketua umum sekaligus direktur pada Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Pusat tersebut adalah ketua LBH-PK Korwil DKI Jakarta Reza Fahruzi, SH dan sekretaris Firmansyah Bunawan, SH. Sang jenderal pemimpin 140 advokat LBH-PK tersebut tiba di kantor Elza Syarief Law Office sekitar pukul 16.00 hingga 17.30 WIB.

“Alhamdulillah benar mas hari ini kami sudah bertemu langsung dengan advokat kondang dan beken Tanah Air Dr. Hj. Elza Syarief, SH., MH,” kata Sugeng pada awak media saat di hubungi melalui sambungan telepon pribadinya.

Ditanya soal materi pembicaraan dalam pertemuan yang berlangsung selama 30 menit antara dirinya dengan Bu Elza, Sugeng menjawab bahwa pertama adalah silaturahmi antar sesama advokat, pengacara dan praktisi hukum.

Kedua mengucapkan terimakasih secara langsung atas partisipasi aktif dan kontribusi Bu Elza dalam program Non Litigasi berupa penyuluhan hukum. “Pada program Non Litigasi yakni penyuluhan hukum Bu Elza kan hadir secara virtual menjadi salah satu narasumber yang menyedot perhatian publik,” ucap Sugeng yang menjabat juga sebagai ketua umum Forum Nasional Bantuan Hukum (FORNAS-BANKUM) Indonesia.

Masih kata Sugeng berdasar laporan ketua panitia pelaksana penyuluhan hukum LBH-PK Pusat Tahun Anggaran 2021 kerjasama Kanwil Kemenkumham Jateng dengan LBH-PK Pusat Dr. Hj. Elza Syarief, SH., MH hadir dan tersambung secara virtual saat penyuluhan hukum di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banyumas (Selasa,16/3) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Purwokerto (Rabu,17/3). “Saat di Lapas Kelas IIA Purwokerto Bu Elza menjadi narasumber bersama Kadiv Yankum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jateng Bambang Setyabudi,SH.,MH,” imbuhnya.

Materi pembicaraan terakhir pertemuan dirinya dengan Bu Elza adalah menyoal bentuk apresiasi dan penghormatan. Kami LBH-PK menawarkan Dr. Hj. Elza Syarief, SH., MH untuk duduk di posisi Dewan Penasehat LBH-PK. “Alhamdulillah Dr. Hj. Elza Syarief, SH., MH berkenan untuk duduk di posisi Dewan Penasehat LBH-PK,” ucap Sugeng sembari menunjukkan rasa kegembiraannya.

Sebagai informasi di sampaikan bahwa saat menerima silaturahmi dirinya Bu Elza di dampingi asisten pribadinya yang sekaligus Dekan FH UNTAG 45 Jakarta Wagiman, S.Fil., SH., MH. Sugeng sang advokat beken, kondang yang dikenal rendah hati, apa adanya dalam kesehariannya tersebut juga mengatakan pada Rabu (24/3) dirinya akan kembali bertandang ke UNTAG 45 Jakarta untuk melakukan pertemuan dan pembicaraan dengan Dekan FH UNTAG 45 Jakarta tersebut. “Mohon do’a InsyaAllahSWT besok hari Rabu kami akan silaturahmi dan bertemu Dekan FH UNTAG 45 Jakarta,” pungkas Sugeng mengakhiri pembicaraan melalui sambungan telepon pribadinya. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here