SMK Boedi Oetomo 3 Maos, Deklarasi Sebagai SMK Pelopor Keselamatan Berlalulintas

0
710

Cilacapnews.com. Cilacap –  Ratusan pelajar  SMK Boedi Oetomo 3 Maos pada kesempatan acara Dies Natalis ke IV  (22 /04/18)  mendeklarasikan diri sebagai Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalulintas, Pada acara tersebut yang dibarengi acara Campus Fair 2018 Menuju Maos Kota Pelajar yang dikuti oleh perguruan tinggi se Kabupaten Cilacap, diramaikan berbagai kegiatan diantaranya Sosialisasi Safety ridding oleh Satuan Lalu lintas Polres Cilacap, Penampilan Senam Lantas dan simulasi ujian praktek sim C dari Anggota Saka Bhayangkara Polsek Maos, Seni Beladiri Pencak silat dari perguruan Merpati  Putih, dan gelar budaya pelajar SMK Boedi Oetomo 3 Maos.

Acara ini digelar di Halaman dan Gedung serbaguna SMK Boedoet 3 Maos yang diawali dengan senam bersama dan jalan sehat yang diikuti oleh para pelajar dan masyarakat umum.

Kapolres Cilacap  AKBP Djoko Yulianto, S.Ik, M.H melalui Kapolsek Maos AKP Kiswoyo, S.IP  mengungkapkan bahwa sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu upaya penanaman kesadaran akan keselamatan dalam berlalu lintas kepada para pelajar . Kapolsek  menegaskan agar deklarasi ini juga bisa dikuti oleh sekolah- sekolah yang lain sehingga mengurangi terjadinya pelanggaran terhadap aturan dan perundang-undangan khususnya dalam Berlalulintas baik pada saat berangkat maupun pulang sekolah sehingga angka kecelakaan juga bisa diminimalisir.

Deklarasi ini adalah bentuk kontribusi positif, untuk menghindari hal-hal yang merugikan diri sendiri, keluarga, dan orang lain,” imbuh Kiswoyo.

Terpisah Katua Yayasan Boedi Oetomo Cialap H.Sudarno, ST saat ditemui Wartawan, berharap agar  siswa yang berada dibawah naungan yayasannya dapat menjadi teladan bagi teman-temannya dan lingkungan sekitar serta menjadi generasi yang cerdas dan beretika.

Adapun isi deklarasi kali ini berisi tentang janji para pelajar menjadi pelopor tertib berlalulintas, tidak melakukan pelanggaran  dalam Berlalulintas, cinta damai, pelopor anti narkoba maupun tawuran serta anti penyebaran berita bohong/ hoak juga menjadi pelajar yang cerdas, santun dalam menggunakan media sosial.(Tim CN).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here