Sosialisasi dan Pemasaran Pupuk Kaltim di Wilayah Kecamatan Cimanggu

0
328

Cilacap, cilacapnews.com – Dalam rangka pemasaran pupuk, dari Marketing pupuk kaltim mengadakan kegiatan sosialisasi dan pemasaran pupuk yang bertempat di Toko Material Bagus Santosa tepatnya disebelah barat SPBU Cimanggu, desa Bantarpanjang, kecamatan Cimanggu, kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Sabtu, (18/09/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Penyuluh pertanian, Kepala Desa Bantarpanjang, Kelompok Tani dari tiga desa. Adapun sosialisasi ini bertujuan untuk pengenalan dan sekaligus pemasaran pupuk Kaltim.

Mukri Yohanes marketing pupuk Kaltim menyampaikan bahwa, sosialisasi program makmur, yakni ada dari pembibitan, pemupukan, stakeholder, dan penyedia jasa untuk produktifitasnya.

“Untuk sementara ini kami sedang mensosialisasikan, dan apabila nanti setuju akan kami rangkul bersama sama untuk menjadi simbiosis saling menguntungkan antara kontributor petani, pupuk dan benih,”kata Yohanes kepada cilacapnews.com (18/09/2021).

Lebih lanjut ia menambahkan, adapun sosialisasi ini yakni pemasaran pupuk dan benih jagung. Sedangkan untuk pupuknya dari pupuk urea daun buah, dan MPK pelangi yang terdiri dari tiga warna.

“Mengajak para petani untuk menggunakan pupuk kaltim agar supaya hasil pertaniannya bisa panen yang memuaskan untuk menunjang kesejahteraan ekonomi yang memadai terutama jagung dan palawijaya,”imbuh Yohanes.

Sementara itu, Sataryo Kepala Desa Bantarpanjang menyampaikan, bahwa dengan masuknya pupuk Kaltim agar supaya para petani khususnya di Wilayah Cilacap barat bisa sangat terbantu, karena selama ini sulitnya stock pupuk tersedia.

“Harapan kami selaku Kades Bantarpanjang, toko material Bagus Santoso bisa ditunjuk menjadi supplier pupuk Kaltim, agar supaya para petani bisa dengan mudah untuk memenuhi kebutuhan pupuk dan demi kemakmuran para petani,”pungkasnya.(cn/ro/hd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here