Tak Kenal Lelah, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Maos Berikan Pelatihan PKS.

0
414

Cilacapnews.com –Bertempat di Halaman SMP Negeri 2 Maos, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Maos Bripka Second IU melaksanakan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah atau yang akrab disebut (PKS) ini, adapun pesertanya adalah Siswa SMP Negeri 2 Maos itu sendiri.

Untuk materi yang di berikan dalam setiap latihan PKS antara lain pelatihan dasar baris berbaris,12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas serta arti dari berbagai macam rambu lalu lintas yang ada. diharapkan kedepanya para siswa disamping untuk pengetahuan diri sendiri juga bisa membantu polisi dalam hal berlalu lintas.Tegas Second.

Kapolsek Maos AKP Kiswoyo,S.IP saat ditemui Wartawan mengungkapkan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk membentuk kepribadian dari para siswa agar memiliki jiwa sosial, disiplin dalam segala hal juga disiplin dalam berlalu lintas serta memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Dengan dilakukannya pelatihan tersebut diharapkan kepada seluruh siswa tak hanya memiliki rasa sosial serta disiplin yang tinggi , namun diharapkan seluruh murid dapat menaati peraturan lalu lintas yang ada” tambahnya.

Latihan PKS ini rutin dilakukan seminggu sekali, sedangkan untuk saat ini latihan Senam lalu lintas dibantu oleh personil Pramuka Saka Bhayangkara yang juga dibawah asuhan dari Polsek Maos (TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here