Target Medali Emas Terpenuhi, Bonus Menunggu.

0
725

Cilacapnews.com Cilacap  – Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar tasyakuran atas keberhasilan kontingen Kabupaten Cilacap yang telah berjuang pada laga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV Tahun 2018 di Surakarta.

Acara tasyakuran yang diselenggarakan di Pendopo Wijayakusuma Sakti Jumat (16/11/2018) dihadiri Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, Sekda Cilacap, Farid Ma’ruf, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cilacap, Didik Rahmadi, OPD dilingkup Pemkab Cilacap, para official, pelatih dan Atlet-atlet Cilacap yang berlaga di Porprov.
Dalam tasyakuran tersebut juga diberikan bonus dari Pemkab Cilacap bagi atlet peraih medali dalam Kontingen Porprov Jawa Tengah XV tahun 2018.

Saat ditemui usai acara, Ketua KONI Kabupaten Cilacap Didik Rahmadi mengatakan, bonus yang didapatkan atlet peraih medali masing-masing berbeda. Untuk atlet peraih medali emas perorangan mendapat 30 juta, atlet ganda mendapat 40 juta, atlet beregu berjumlah 3-4 orang mendapat 60 juta dan atlet beregu lebih dari 5 orang mendapat 90 juta.

“Bagi atlet peraih medali perunggu beregu berjumlah 3-4 orang mendapat 10 juta, dan atlet beregu lebih dari 5 orang mendapat 15 juta dengan total keseluruhan sebanyak 2 Milyar. Anggaran ini diambil dari APBD Cilacap tahun 2019 yang telah dianggarkan oleh Pemkab Cilacap,” katanya.

Alhamdulillah, ucap syukur Didik atas prestasi yang diraih atlet-atlet Cilacap, sehingga kontingen Kabupaten Cilacap masuk peringkat 9 pada Porprov Jateng XV Tahun 2018.
“Bonus yang diberikan untuk para atlet peraih medali akan diterima pada Februari mendatang melalui mekanisme dan telah dimusyawarahkan bersama. Para penerima diharapkan untuk bisa bersabar menunggu,” terang Didik.

Didik menjelaskan, anggaran yang diberikan Pemkab kepada KONI Cilacap untuk Porprov Jateng XV berjumlah 4 Milyar. Anggaran tersebut diperuntukan untuk persiapan hingga pelaksanaan Porprov yang dikelola semaksimal mungkin oleh KONI Cilacap.

“Kami berharap agar lebih baik lagi kedepannya dan guna meningkatkan kualitas dan prestasi, kami sudah mengusulkan kepada Pemkab Cilacap untuk menambah sarana dan prasarana olahraga sehingga nantinya akan berpengaruh terhadap kemajuan KONI Cilacap,” pungkasnya. (Wan/5/CN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here