Tarmuji, Ketua Kelompok Nelayan Pandanaran Yang Baru.

0
332

Cilacapnews.com – Rapat Kelompok Pra RAT Tutup Buku Tahun 2016 KUD Mino Saroyo Cilacap dan Reorganisasi Ketua Kelompok Nelayan Pandanaran Periode Maret 2017 – Februari 2022 di laksanakan di TPI Pandanaran, Minggu ( 5/3/17).
Pelaksanaan Pra Rat baru bisa di laksanakan mulai tanggal 1 Maret 2016 yang biasa di laksanakan bulan februari karena berbenturan dengan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Cilacap.
Seperti yang di katakan Ketua KUD Mino Saroyo Untung Jayanto dalam sambutannya ” Untuk mengawali kegiatan Pra RAT dan Reorganisasi di Delapan Kelompok di awali tanggal 1 maret di kelompok Tegal Katilayu, Kelompok Sentolo Kawat, Kelompok Bengawan Donan, Kelompok Kemiren dan tanggal 5 di kelompok Pandanaran.
” Bagaimanapun juga menyangkut kriteria KUD Mino Saroyo yang selalu di pantau oleh Kementrian Koprasi maka dari itu untuk mengantisipasi Rengking sepuluh besar KUD Mino Saroyo tingkat Nasional sehingga perlu memberikan penjelasan pelaksanaannya mundur pada bulan maret karena bersamaan dengan Pilkada Cilacap.
Hadir pula dalam acara tersebut Ketua HNSI Sarjono yang dalam sambutannya mengatakan ” Untuk bisa menciptakan keadaan kondusif dan kenyamanan maka dalam reorganisasi ketua kelompok nelayan maka harus di awali memilih dengan hati maka akan menghasilkan pemimpin yang amanah.
Seorang pemimpin harus bekerja jangan hanya duduk manis di belakang meja dan harus bisa bekerja sama dengan Grumbulnya berkoordinasi dengan HNSI dan bisa bersinergi dan bekerja sama dengan KUD.
Anggota nelayan di Cilacap sedang mengalami kesulitan, siapapun yang terpilih bisa bekerja sama dengan masyarakat, kelompok dan nelayan untuk bersama sama mensejahterakan nelayan.
Ada dua kandidat dalam Reorganisasi Ketua Kelompok Pandanaran yaitu Tarmuji dan Misban Sanmiarto.
Setelah pelaksanaan pemilihan ketua kelompok Pandanaran oleh anggota Kelompok yang punya KTA keanggotannya menghasilkan kemenangan mutlak oleh Tarmuji dengan perolehan suara Tarmuji sebanyak 378 dan Misban Sanmiarto mendapatkan suara 189 suara.
Ketua Kelompok Nelayan Pandanaran yang terpilih kembali Tarmuji mengatakan kemenangannya bukan miliknya tapi kemenangannya adalah untuk anggota nelayan Pandanaran yang berjumlah 1108 anggota nelayan.
” Program stelah terpilih kembali periode tahun 2017 – 2022 mempersatukan nelayan bersama masyarakat akan bersinergi bersama pemerintah, TNI, Polri , ” kata Tarmuji.
” Kegiatan nelayan sangat di dukung oleh Koperasi Nelayan sehingga akan bekerja sama dan mentarget di tahun 2017 penghasilan nelayan akan melimpah dan nelayan semakin sejahtera.Apabila di tahun 2016 tidak tercapai maka untuk produksi tahun 2017 yang di target 6 Miliar akan tercapai dengan Bismillah dan bekerja dengan masyarakat Cilacap dan tentunya berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah, pihak terkait, HNSI dan KUD Mino Saroyo ,” tegas Tarmuji.
(nani/050904).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here