Temu Rasa, Paguyuban Budaya Bangsa.

1
945

Cilacapnews.com.Cilacap – Bertempat di kediaman bapak Sukarjo RT 02/04 dusun Krikil desa Karangreja Maos Cilacap Jawa Tengah. Diadakan kegiatan Temu Rasa Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Paguyuban Budaya Bangsa(PBB).

PBB, mengadakan kegiatan Temu Rasa Sabtu Manis 1/12. dalam rangka mengimplementasikan : Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Nomor : 43 Tahun 2009, Nomor 41 Tahun 2009 Tentang Pedoman Pelayanan Kepada Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa.


Acara yang dihadiri puluhan orang tersebut, perwakilan dari desa sekitar kecamatan Maos dan kecamatan Adipala seperti desa Karang Sari, Kali Kudi, Adipala, Penggalang untuk kecamatan Adipala sedangkan untuk Kecamatan Maos desa Karangreja, Karang Kemiri, dan Karang Rena.

Paguyuban Budaya Bangsa didalam melaksanakan Temu Rasa sebelumnya membacakan Teks Pancasila yang di bacakan Supri selaku pengurus PBB desa Karangreja Maos, ternyata Pancasila di Paguyuban Budaya Bangsa sesuatu yang sangat disakralkan.

Dalam sambutanya ketua PBB Adipala Untung maupun Ketua PBB Maos Nalam Siswo Sukarto serta sesepuh dari PBB Sumiarja, mengharapkan kepada teman teman Penghayat agar tetap setia kepada Pancasila dan Pemerintah.

Agar tetap melakukan konsolidasi internal juga dalam mengajak atau merekrut anggota baru tidak boleh memaksakan kehendak serta selalu mendukung program pemerintah dari tingkat Pusat sampai ke tingkat RT tegasnya.

Dia juga berharap kepada agama lain atau penganut lain untuk menghormati kami kaum minoritas, namun demikian walaupun kami kaum minoritas kami warga Paguyuban Budaya Bangsa sudah diakui oleh pemerintah, bukan paguyuban yang ilegal sesungguhnya kami adalah paguyuban yang legal diakui.

Sementara ini dalam kata sambutanya Kepala Dusun Krikil Senen, berharap kepada para Penghayat PBB untuk selalu bersatu dan tidak memisahkan diri dengan yang lain agar selalu kompak dalam melaksanakan aktifitas sehari hari. (gisa).

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here