Terjaring Rasia Masker, 48 Orang Dikenakan Sanksi Sosial

0
213

CILACAP (cilacapnews.com) – Personel gabungan dari unsur anggota Pol.PP, Koramil, Kepolisian, UPT BPBD Kroya, Tim medis, Tim Gustu Desa, Satlinmas dan Ormas PP menggelar Operasi Tertib Masker di jalan raya Maos di depan kantor kecamatan Maos, kabupaten Cilacap sekitar pukul 08.00 s/d 10.00 wib. Jumat (18/09/2020).

Sebelum pelaksanaan operasi masker dilaksanakan apel bersama, bertempat di halaman Kecamatan Maos.

Operasi masker ini dalam rangka penerapan peningkatan disiplin, penegakan hukum potokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Menurut informasi yang dihimpun dilapangan, bahwa dari hasil operasi masker tersebut didapati sejumlah pelanggar ada 48 orang.

Adapun jenis pelanggaran yakni tidak menggunakan alat pelindung diri berupa Masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu.

Dan pasal yang dikenakan, pasal 4 ayat 3 huruf a Perbup Cilacap Nomor 126 Tahun 2020 tentang Penerapan, Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokoler Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Sanksi yang diterapkan, dibuatkan berita acara pelanggaran, Membuat surat pernyataan tidak mengulangi pelanggaran, push up, Menyapu dan Mengucap Pancasila.

Sementara itu, Pawit Sudarno, ketua gustu Covid-19 kecamatan Maos menyampaikan bahwa, kedepannya akan kita lakukan terus rasia-rasia masker seperti ini dan kegiatan sosial akan kami tegakan terus.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk lebih aktif lagi memakai masker, cuci tangan, jaga jarak ini bagi yang sudah bekerja.”jelas Pawit. (cn/gs/hd/01/02).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here