Ternyata Ini Benda Yang Melintang di Pelintasan Kereta Api di Sidareja Cilacap

0
673

CILACAPNEWS – Kepolisian Sektor Sidareja Polres Cilacap Polda Jawa Tengah mendatangi lokasi penemuan batang rel diperlintasan kereta api.

Kejadian tersebut terjadi di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu di dusun Cikalong Rt 03 Rw 06 Desa Sidareja Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Sidareja AKP Agung Suginarto Rabu (25/10/2017) mengatakan bahwa kejadian tersebut pertama kali dilaporkan oleh salah seorang petugas PT. KAI Daop V Purwokerto yang menerima laporan dari masinis KA 49 Turangga jurusan Surabaya –Bandung pada hari Rabu tanggal 25 Oktober 2017 sekira pukul 01.30 Wib telah menabrak sebuah benda keras di jalur KA KM 345 +1 ikut Dusun Cikalong Desa Sidareja Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap.

[text_block text=”‹¨›p‹˜›Baca Juga: ‹¨›a href‹´›‹²›https://cilacapnews.com/tag/polres-cilacap‹²›‹˜›Berita Seputar Polres Cilacap‹¨›/a‹˜›‹¨›/p‹˜›” _fw_coder=”aggressive” __fw_editor_shortcodes_id=”761d9179dc7408623639308419115452″][/text_block]

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa sekira pukul 01.36 Wib masinis KA 204 Kutojaya Selatan Jurusan Kiaracondong – Kutoarjo juga melaporkan ke petugas PT. KAI Daop V bahwa melihat adanya 1 ( satu) batang yang diduga potongan besi yang berada di jalur KA di KM 344+90.

“Setelah petugas KAI bersama Polsek Sidareja mendatangi lokasi yang dimaksud ditemukan potongan rel sepanjang 2,5 meter yang berada di jalur KA , 20 meter dari lokasi tersebut ditemukan kembali potongan rel sepanjang 0,5 meter” tambah Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan olah tkp bahwa besi tersebut merupakan rel yang tergeletak di tepi perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang diperkirakan dipindah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami masih memeriksa tkp dan menggali informasi dari saksi-saksi untuk mengetahui pelakunya serta motif memasang rel tersebut” tambah kapolsek. Tidak ada kerugian jiwa dalam peristiwa tersebut namun dari pihak perjalanan KA sempat tertahan dan mengalami keterlambatan.

Barang bukti besi rel untuk sementara diamankan di Polsek Sidareja dan perjalanan kereta api kembali lancar.

(Andriyanto Humas Polres Cilacap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here