Terpapar Covid-19, Santriwati Pondok Pesantren Andalusia Banjarnegara di Tes PCR

0
58

BANJARNEGARA (cilacapnews.com) – Dipondok Pesantren Andalusia Kelurahan Sokanandi, Kecamatan Banjanegara yang berdomisili diluar Kabupaten Banjanegara diketahuinya Cluster baru terkonfirmasi positif Covid-19. Minggu, (2/6/2021).

Menurut informasi yang dihimpun, bahwa awal Kasus pertama diketahui sekitar tanggal (02/06/2021) terkonfirmasi positif Covid 19 Santriwati Ponpes Andalusia yang mengalami kurang enak badan.

Dan kemudian Santriwati tersebut melakukan pemeriksaan kesehatan dengan orang tuanya ke tempat praktek dokter anak dr.Anna, dan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan tes Rapid Antigen dengan hasil positif Covid-19.

dr. Anna menjelaskan, atas dasar hal tersebut maka melaporkan kepada gugus tugas Covid-19 Kabupaten Banjanegara agar dilaksanakan Tracking Covid-19 di Pondok Pesantren Andalusia.

Lebih lanjut, pada hari Sabtu (05/06/2021) sekitar pukul 09.00 s/d 17.00 WIB di Pondok Pesantren Andalusia dilaksanakan Tracking Covid-19 dan pemeriksaan Rapid Antigen dengan hasil 22 orang Santriwati terpapar Covid-19.

“Dilaksanakan pemeriksaan Rapid Antigen Covid-19 dari Tim Dinkes Kabupaten Banjanegara dipimpin Kadinkes Kabupaten Banjanegara dr. Hesti Latifah pada hari Minggu (06/06/2021) kepada seluruh santriwati Ponpes Andalusia.”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengunjungi Ponpes Andalusia untuk meninjau langsung dan memberi dukungan serta bantuan vitamin dan obat-obatan kepada santri Ponpes Andalusia.

Lebih lanjut, Bupati Budhi Sarwono meninjau pembagian sembako dari e-warung disekitar Ponpes Andalusia dan menghimbau dalam pelaksanaan pembagian bantuan kepada masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan.

Dan saat ini masih dilaksanakan Tes PCR kepada 22 santriwati yang terpapar Covid-19 untuk mengetahui lebih valid kebenarannya.

“Rencananya santriwan dan santriwati Ponpes Andalusia akan dipulangkan ke rumah masing-masing namun sebelum dipulangkan akan dilakukan Rapid Antigen agar tidak menimbulkan keresahan di keluarga santriwan dan santriwati. Untuk Santriwati yang terpapar Covid-19 dikarantina di Ponpes Andalusia selama 14 hari.”pungkasnya.(cn/hd/02).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here