Terpilih, Tatu-Pandji Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang

0
229

SERANG (cilacapnews.com) – Hasil rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, menetapkan pasangan calon No.1 Hj. Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa sebagai Bupati dan wakil bupati Serang terpilih untuk periode 2020- 2025, bertempat di Hotel Ultima Horison Ratu Serang, Jumat 22/1/2021.

Ketua KPU Kab.Serang Abidin Nasyar menjelaskan, berdasarkan ketentuan peraturan PKPU No.5 Nomor Urut 1, Hj. Ratu Tatu Chasanah- Pandji Tirtayasa terpilih pilkada tahun 2020.Tanpa ada sengketa pemilu, seharusnya penetapan di lakukan ada tanggal 21 Januari 2021, namun pihaknya harus menunggu hasil BRPK MK dan surat dari KPU RI.

Secara tahapan selanjutnya internal evaluasi saja, terkait dengan pelantikan kita serahkan kepada DPRD Kab.Serang dan kemudian mereka koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Banten dan Kemendagri.Kita hannya membantu dasar dengan dibuatkan surat keputusan dari KPU dan berita acara, itu sebagai bahan mereka untuk menyampaikan ke Kemendagri,” ujarnya.

Menurut Wakil Bupati Serang terpilih Pandji Tirtayasa merasa bersyukur pesta demokrasi tahun 2020, telah selesai tanpa ada persoalan, merasa lega telah selesai.Selanjutnya tinggal menunggu pelantikan, semoga saja tidak lewat dari 17 Februari 2021, supaya tidak terjadi kekosongan jabatan.

Hadir dalam acara rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Tatu-Pandji, Ketua KPU Kab.Serang Abidin Nasyar, jajaran komisioner, Ketua Bawaslu Kab.Serang Yadi , Ketua DPRD Kab.Serang Bahrul Ulum, wakil bupati Serang terpilih Pandji Tirtayasa, Sekda Kab.Serang Tb.Entus Mahmud Sahiri dan perwakilan partai politik di Kabupaten Serang.(cn/din/06).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here