Tetangga Sendiri Nekad Dirampok

0
411

Purwokerto, Cilacap News – Nasib naas dialami Ambar Sari N (20), warga Gang Kenanga RT 3 RW 2 Kelurahan Sumampir, Purwokerto Utara, Banyumas yang  menjadi sasaran perampokan, yang dilakukan tetangganya sendiri, yakni Arif Budhiyanto (33), Senin (16/8). Ambar mengalami luka serius sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Wijaya Kusuma (DKT) Purwokerto.

Kapolsek Purwokerto Utara, Kompol Akoysius Umbu tellu SH kepada wartawan menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi  sekitar pukul 04.30 WIB. Korban terkena bacokan di kepala, ada tiga luka di kepala dan satu di tangan kiri. Meski demikian, korban masih dalam kondisinya sadar.

Pelaku sendiri dikenal baik dalam kesehari-hariannya. Bahkan pelaku sering menarik jimpitan ronda di rumah korban dan pelaku kenal baik dengan korban. “Pelaku tidak mengenakan topeng atau kethu, dan korban waktu kejadian juga sangat mengetahui bahwa pelaku itu adalah tetangganya,” kata Aloysius Umbu Tellu.

Aksi perampokan di rumah Ambar yang juga Tercatat sebagai mahasiswi Unsoed itu, pertama kali diketahui oleh saudara korban yang rumahnya berdekatan, yakni Wartini. Karena mendengar teriakan meminta tolong, Wartini masuk ke rumah korban, dia melihat korban sudah berlumuran darah.

Melihat korban berlumuran darah, Wartini lalu berteriak minta tolong. Dan tak berapa lama kemudian datanglah yakni Slamet, suami Wartini  dan puluhan warga sekitar. Saat Arif hendak meninggalkan rumah korban, Slamet dan warga sekitar langsung menangkapnya. Arif pun langsung dihajar massa.

Warga yang geram langsung menghajar pelaku. Namun polisi segera datang ke lokasi kejadian, sehingga Arif hanya mengalami luka memar saja di bagian mukanya.

Ditambahkan Umbu Tellu, Ambar di rumah tinggal sendirian. Sedangkan Arif merupakan seorang duda. Jarak antara rumah Arif dengan Ambar sekitar 100 meter. Arif mengaku tidak ada niat melakukan pemerkosaan terhadap korban, namun murni merampok.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah golok yang digunakan pelaku , uang senilai Rp 214 ribu, dompet dan pakaian yang dikenakan korban. (trs)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here