Tidak Jelas, Status Gedung SDN 01 Bulupayung Kecamatan Kesugihan

0
288

CILACAP (cilacapnews.com) – Ketua DPC Tuhu.M, penasehat Triyono, sekretaris Febri Candra.K, kadiv penelitian Arjan Hadi Suwito beserta anggota berkunjung ke desa Bulupayung kecamatan Kesugihan kabupaten Cilacap sekitar pukul: 11:00 wib Rabu, (10/02/2021).

Ketua Basus D-88,Tuhu M menyampaikan, program kerja Basus D-88 Lembaga Aliansi Indonesia kabupaten Cilacap turut berpartisipasi dalam Pemdes Bulupayung kecamatan Kesugihan kabupaten Cilacap.

Lebih lanjut, adapun maksud dan tujuan yakni yang pertama silaturahmi dengan kepala desa aparatur desa, agar lebih erat dan bersinergi dalam berbagai bidang. Dan yang kedua menindak lanjuti Kadiv penelitian Basus D-88 Arjan Hadi Suwito tentang surat yang dilayangkan pada tanggal, (25/02/2020) dari Pemdes Bulupayung kepada Pemda Cilacap yang belum ada balasan sampai hari ini Rabu (10/02/2021) perihal gedung SDN 01 Bulupayung kecamatan Kesugihan yang sudah tidak ada aktivitas.

“Sekarang ini gedung dalam kondisi rusak dan membahayakan bagi warga sekitar, gedung tersebut berdiri ditanah milik Pemdes Bulupayung dengan luas 70 ubin (42mx22m).”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ahmad Badari berharap meminta kejelasan status gedung SDN 01 Bulupayung, apakah akan diaktifkan kembali atau tidak, jika tdk memang sudah tidak aktif mohon segera dibongkar dan dikosongkan tanah tersebut. Mengingat tanah itu milik Pemdes Bulupayung kecamatan Kesugihan.

“Meminta legalitas tanah tersebut, yang kedepannya tanah tersebut oleh Pemdes Bulupayung dikelola dan didirikan gedung serba guna.”pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here