Tiga Ormas Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Sumampir Banyumas

0
285

PURWOKERTO (cilacapnews.com) – Dalam rangka pengendalian penyebaran Covid 19, dari tiga Ormas berpartisipasi melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker seKecamatan Purwokerto Utara di kelurahan RW 03 dan RW 02 desa Sumampir kabupaten Banyumas. Penyemprotan dilakukan pukul 09:00wib s/d pukul 13:00 wib. Minggu (10/1/2021).

Adapun Ormas yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut di antaranya Pemuda Pancasila (PP), Banser dan Laskar Merah Putih Marcab kabupaten Banyumas.

Agus Lestiyono, Ketua LMP marcab kabupaten Banyumas menyampaikan, untuk melakukan pencegahan pengembangan virus Covid-19, LMP menurunkan personilnya 20 orang, dari Banser 15 orang dan dari Pemuda Pancasila 15 orang untuk melakukan pembersihan lingkungan dan penyemprotan disinfektan.

“Ini adalah upaya dari ormas ormas untuk membantu Pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah Banyumas, khususnya didesa Sumampir.”ujarnya

Lebih lanjut, Untuk sasaran adalah di kelurahan RW 03/02 desa Sumampir kabupaten Banyumas, penyemprotan disinfektan dipagar pintu rumah dan halaman rumah warga.

“Kami dari seluruh ormas, mengucapkan banyak terima kasih atas pinjaman alat-alat dari BPBD kabupaten Banyumas, dan dukungan dalam kegiatan kami. Dan kami juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk terus menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan serta menjaga lingkungan yang bersih.”pungkas Agus.

Sementara itu, Ketua BPBD kabupaten Banyumas, Titik menyampaikan, terima kasih kepada ormas -ormas di kabupaten Banyumas yang sudah berpartisipasi dan membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

“Harapan kami, agar supaya ormas ormas bisa selalu bersinergi dengan pemerintahan, karena untuk alat-alat kami ada dan kami sediakan.”pungkasnya. (cn/hd/02).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here