Tiga Ponpes di Cilacap Mendapat Bantuan Alat Kesehatan dari Banser Satkorcab

0
317

CILACAP (cilacapnews.com) – Barisan Ansor Serba Guna (BANSER) Satuan Koordinator Cabang (SATKORCAB) Cilacap yang diketuai Komandan Hadi Mustofa mengadakan kegiatan Pentasyarufan alat kesehatan Covid di tiga pondok pesantren yang berada di wilayah Kabupaten Cilacap.

Ketiga Ponpes tersebut yakni, Ponpes Takhfidzul Qur’An Hasanain, beralamat di Jl. Let Jend Sudarso, RT 06 RW 01, Kecamatan Kroya dengan pengasuh KH. Dzul Bashor, S.Ag, M.Si, Ponpes Anwaarunnajaah, beralamat di Jl. Masjid Baiturrohim, Dusun Semampir, Desa Slarang, Kesugihan dengan pengasuh Kyai Ahmad Asif dan Ponpes Matlabul Anwar, Desa Salebu, Kecamatan Majenang dengan pengasuh Kiyai Khoifurrohman.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian dan bentuk sosial BANSER Satkorcab Cilacap terhadap sesama di tengah situasi pandemi Covid-19 di Cilacap, khususnya di Pondok Pesantren.

Kegiatan Pentasyafuran ini dipimpin langsung Kasatkorcab BANSER Cilacap, Komandan Hadi Mustofa.

Dalam kegiatan Pentasyafuran tersebut, BANSER Satkorcab Cilacap memberikan sejumlah bantuan yang diserahkan langsung oleh Kasatkorcab Cilacap, Hadi Mustofa dengan didampingi Wakasatkorcab beserta jajaran Satkorcab dan para Kasatkoryon.

Lebih lanjut, bantuan yang diberikan berupa, Hand Sanitizer sebanyak 900 Pcs,, vitamin C 150 Box, Masker berbahan kain 1230 Pcs, tanki disinfektan 15 Unit dan tablet disinfektan sebanyak 15 Paket.

“Bantuan ini kami berikan dengan tujuan untuk membantu mencegah adanya virus Corona dikarenakan saat ini kasus positif Covid-19 di Cilacap semakin tinggi,” kata Kasatkorcab BANSER Cilacap, Komandan Hadi Mustofa.

Dia menambahkan, bantuan ini diberikan agar di lingkungan Ponpes nantinya tidak menjadi klaster Covid-19. Pihaknya juga mengajak para santri maupun pengurus Ponpes untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya pencegahan virus corona.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat dan pondok pesantren terhindar dari virus Corona dan ini sebagai bentuk ikhtiar kami dalam pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here