Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cilacap Mulai Perketat Pengamanan di Sejumlah Titik Perbatasan

0
119

CILACAP (cilacapnews.com) – Tim Gugus Tugas Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap mulai perketat pengamanan lebaran di sejumlah titik perbatasan yang menjadi lalu Lintas pemudik pulang menuju kampung halamannya.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Wanareja menggelar kegiatan apel tiga pilar di halaman Polsek Wanareja, dipimpin Kapolsek Wanareja Iptu Johan, Rabu (28/4/21) kegiatan turut diikuti aparat TNI dari Koramil 16/Wanareja yang dipimpin Serma Paimun.

Dalam arahannya, Kapolsek Iptu Johan menghimbau agar sinergitas tiga pilar harus selalu dijaga agar tercipta harkamtibmas yang aman dan kondusif termasuk dalam pelaksanaan pengamanan lebaran.

Kapolsek mengharapkan dalam pengamanannya agar selalu waspada terhadap masyarakat yang mudik. Bagi mereka yang kedapatan mudik agar didata oleh Satgas PPKM Mikro di desa.

“Sampaikan ke Satgas PPKM Mikro di desa-desa untuk mendata masyarakat yang mudik dan dianjurkan supaya mereka melaksanakan isolasi mandiri dan melaporkan ke Satgas Covid-19 Kecamatan untuk dilakukan tes Swab Pcr atau antigen guna mencegah klaster-klaster baru yang muncul di wilayah Kecamatan Wanareja,” ungkap Kapolsek.

Menurutnya, pelaksanaan penyekatan arus mudik itu sendiri sudah di mulai tanggal 26 April 2021 dan mulai gencar-gencarnya pada tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

“Dengan adanya aturan larangan mudik, kita sebagai aparatur negara wajib mengikuti aturan yang ada,” tegasnya.

Selanjutnya, Kapolsek menambahkan, untuk itu, pelaksanaan penyekatan di wilayah Kabupaten Cilacap harus diperketat mulai dari Pos Mergo Kecamatan Dayeuhluhur yang dilakukan oleh aparat TNI, Polri dan Satpol PP.

Selain melakukan penyekatan dan pengamanan arus mudik lebaran, di bulan puasa ini akan direncanakan juga pembagian takjil dan masker gratis serta woro-woro himbauan larangan mudik kepada masyarakat yang melintas.

“Penyekatan dan pengamanan arus mudik lebaran ini juga dilakukan di perbatasan Nusawungu dengan Kabupaten Kebumen, perbatasan Sampang dengan Kabupaten Banyumas dan lainnya.”pungkasya. (cn/hd/02).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here