Tim Monev LBH-PK Pusat Akan Menggelar Rapat Internal Tertutup

0
540

PURWOKERTO (cilacapnews.com) – Pukul. 15.30 WIB anggota Tim Monitoring dan Evaluating Lembaga Bantuan Hukum “Perisai Kebenaran” bergantian hadir di kantor pusat, Jl. Mas Cilik No.34, Kranji, Purwokerto pada Sabtu (26/9). Kali ini tidak seperti biasanya dikarenakan jam operasional kantor telah usai.

Usut punya usut Tim Monev LBH-PK Pusat akan menggelar rapat internal tertutup. Sebagaimana diketahui eksistensi tim monev semakin kuat setelah dibentuk dalam rapat dan dikukuhkan dengan ST (Surat Tugas) No. 84/LBH-PK/S1/PW1/V111/2020. ST tersebut ditandatangani langsung oleh ketua umum H. Sugeng, SH., MSI berlalu aktif 26 Agustus sampai 26 September 2020.

Koresponden lapangan media cilacapnews.com mencoba menanyakan gerangan apa tim monev berkumpul di saat jam operasional kantor usai. “Jadi gini mas, kita dari tim monev deadlainnya habis Sabtu ini (26/9). Nah kami bertiga akan melangsungkan rapat internal dimana sifatnya tertutup,” kata Slamet Kusnandar ketua tim monev juga waketum lembaga tersebut.

Ia menambahkah rapat kali ini khusus merumuskan point-point dan klausul rekomendasi. Nantinya rekomendasi di bagi jadi 2 (dua) bagian. Rekomendasi khusus dan rekomendasi umum. “Kita akan bahas, kaji, susun dan sepakati rekomendasi untuk selanjutnya diberikan kepada ketua umum guna mengambil langkah-langkah strategis serta terobosan organisasi yang bertumpu pada peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan hukum serta progresifitas lembaga di cabang penyangga yakni Banyumas, Purwokerto, Purbalingga dan Cilacap, ” imbuhnya.

Pantauan lapangan koresponden cilacapnews.com melihat rapat berjalan sangat alot dan terjadi perdebatan sengit saat menyepakati point dan klausul rekomendasi tersebut. Kadiv litigasi sekaligus anggota tim monev Dr.(C).Kurniawan Tri Wibowo,SH.,MH.,CPL misalkan, ia lebih menekankan pembenahan sistem berlembaga.

Lainnya Kadiv hubungan antar lembaga & sdm yang anggota tim monev Hartomo,SH.,MH memfokuskan pada pembenahan etik moral berlembaga. Pada akhirnya tim monev menyepakati dan berhasil merumuskan rekomendasi untuk secepatnya dibawa ke meja ketua umum.

“Alhamdulillah rapat internal tim monev kali ini selesai. Memang diwarnai perdebatan sengit diantara kami bertiga dan itu wajar karena sudut pandang yang dipakai berbeda-beda. Dengan niat baik guna kelangsungan lembaga, rekomendasi sudah disepakati kami bertiga,” tegas Slamet selaku ketua tim monev.

Ia pun sudah menghubungi sekjen untuk Selasa pekan depan bisa mengadakan rapat bersama ketua umum H.Sugeng,SH.,MSI. “Selesai rapat tadi, sekjen sudah kami hubungi untuk minta waktu ketua umum rapat bersama kami Selasa pekan depan,” pungkasnya.(cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here