Tim Monev LBH-PK Pusat Bertandang ke LBH-PK Cabang Banyumas

0
345

BANYUMAS (cilacapnews.com) – TIM Monev (Monitoring dan Evaluating) Lembaga Bantuan Hukum (LBH) “Perisai Kebenaran” kembali melakukan road show. Kali ini Tim Monev LBH-PK Pusat bertandang ke LBH-PK Cabang Banyumas, Kamis (10/9) sore.

Tim Monev yang terdiri dari Slamet Kusnandar,SH (Dewan Pendiri/Wakil Ketua Umum LBH-PK Pusat) ketua, Hartomo,SH.,MH (KaDiv Hubungan Antar Lembaga dan SDM) anggota, Dr.(C). Kurniawan,SH.,MH.,CPL (KaDiv Litigasi) anggota datang ke kantor LBH-PK Cabang Banyumas di dampingi Hangsi Priyanto,SH., MH (KaDiv Humas) dan Dwiyan,S.Kom (KaDiv IT). Diterima jajaran pengurus LBH-PK Cabang Banyumas Azis Muslim,SH., MH ketua, Ahmad Febrian Khoirurrizal,SH advokat Yuli staf kantor LBH-PK setempat.

Semakin banyak, melebarnya sayap kepengurusan LBH-PK baik di korwil (provinsi), cabang (kabupaten/kota) problempun semakin kompleks. Tim Monev di bentuk untuk melakukan kerja-kerja strategis menyamakan persepsi, langkah guna optimalisasi pelayanan hukum kepada segenap masyarakat.

Dalam konteks inilah Tim Monev secara cepat melakukan road show ke berbagai strata kepengurusan di LBH-PK. Hal ini disampaikan ketua Tim Monev Slamet Kusnandar,SH saat membuka kunjungannya ke LBH-PK Cabang Banyumas.

“Menyamakan persepsi, langkah dalam memberikan pelayanan hukum. Struktur organisasi, managemen perlu diperhatikan,” katanya. Hartomo menekankan perlunya subsidi silang untuk menjaga stabilitas personal dan organisasional.

“Konsekuensi berlembaga ya kudu mau berbagi sehingga semua bisa hidup, pelayanan hukumpun sebagaimana peran fungsi organisasi bantuan hukum semakin prima,” katanya.

Lain lagi dengan Kurniawan yang merupakan KaDiv Litigasi. “Capacity building, pelatihan, training, diskusi kasus perlu ditingkatkan sehingga kasus yang tidak bisa selesai di cabang bisa di bawa ke pusat,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui LBH Perisai Kebenaran adalah organisasi besar, berskala nasional, berbadan hukum dan tiga periode berturut-turut mendapat predikat Akreditasi “A” dari KemenkumHAM RI. Ketua LBH-PK Cabang Banyumas Azis Muslim,SH.,MH mengurai banyak hal apa yang menjadi harapan, asa serta hambatan, tantangannya di Banyumas.

“Kita optimis meraih kejayaan kembali di Banyumas dan bisa optimal memberi pelayanan hukum kepada masyarakat Banyumas,” katanya mengakhiri pertemuan tersebut. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here