TNI Dan Warga Bunton, Gotong – Royong Memperbaiki Jalan.

0
392

Cilacapnews.com-Cilacap  – Anggota TNI Koramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap bersama warga Desa Bunton bergotong-royong mengerjakan pelebaran jalan Desa yang berlokasi di wilayah RT. 01 RW. 07 Dusun Bogemanjir, desa Bunton  Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Rilis Bati Tuud Koramil 08/Adipala Serma Wahidin, bahwa pelebaran jalan desa sepanjang 250 meter dan lebar 2,5 meter ini merupakan akses jalan warga desa Bunton yang cukup ramai dilalui.

“Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah kegiatan warga setempat terkait dengan pertanian maupun aktifitas yang lain”, ujarnya, Kamis (15/02/18).

Koramil 08/Adipala menurunkan 5 personel Babinsa bersama  warga desa Bunton untuk melakukan karya bhakti, mengingat  jalan merupakan faktor penunjang dalam hal perekonomian,  seringnya hujan dengan intensitas yang tinggi mengakibatkan sebagian jalan desa terkena erosi air hujan. ungkap  Serma Wahidin,

Babinsa desa Bunton Serda Kuswanto saat ditemui wartawan mengungkapkan, karya bhakti yang dilakukan ini  merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang nantinya dapat membantu masyarakat untuk menikmati akses jalan yang lebih baik.

Masih menurut Kuswanto, selama ini kondisi jalan tersebut kurang lebar dan tidak nyaman untuk aktivitas warga juga mengkhawatirkan terlebih saat musim penghujan seperti sekarang ini, sehingga jalan yang merupakan salah satu akses penting bagi  masyarakat desa Bunton ini perlu perbaikan dan perluasan.

Kepala Dusun (Kadus) III  Bendasari, Yusin menyampaikan terimakasih kepada TNI dari Koramil 08/Adipala atas perhatian dan partisipasinya untuk membantu pelebaran jalan dusun  desa Bunton ini.  “Dengan pelebaran dan perbaikan jalan ini nantinya dapat mendukung akses  keseharian bagi warganya, dan dapat meningkatkan perekonomian warga desa Bunton kususnya di dusun Bogemanjir”, pungkas Yusin. [ Tim ].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here