TPQ Qurota’ayun Maos Terima Bantuan Dana Pembangunan Dari CSR Pertamina

0
73

Cilacap, cilacapnews.com – Demi mencetak anak yang berakhlakul kharimah serta pembinaan anak dalam baca tulis Al-Qur’an serta pemupukan generasi yang islami untuk itu diupayakan sedini mungkin agar anak cinta dan memahami Al-Qur’an.

Dengan demikian warga tokoh masyarakat dan para kiyai berupaya untuk mendirikan bangunan gedung TPQ.

Keberadaan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) sangat dibutuhkan di masyarakat diharapkan TPQ sebagai solusi tempat untuk mencetak generasi Islami.

Sehingga dengan berdirinya TPQ, akan semakin banyak yang bisa memahami Al Qur’an.

Hal itu disampaikan H Casdi selaku Ketua Panitia Pembangunan TPQ Qurota’ayun Dusun Krikil Desa Karangreja Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, saat menerima bantuan dana pembangunan dari CSR Pertamina.

TPQ Qurota’ayun ini sudah berdiri sekitar 5 tahun. Tetapi belum memiliki gedung, saat ini masih menggunakan masjid sebagai ruang belajar. Dengan adanya pembangunan gedung TPQ Qurota’ayun yang direncanakan dua lantai tersebut.

Diharapkan sistem pembelajaran akan berlangsung di gedung TPQ Qurota’ayun sendiri dia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh CSR Pertamina semoga CSR Pertamina tetap bisa bersinergi dengan TPQ Qurota’ayun

Kepala desa Karangreja Setiyaji Panggung Kristanto mengungkapkan keberadaan TPQ tersebut sangat penting untuk mencetak generasi muda yang Islami. Sehingga generasi yang berkembang akan memiliki ahklak yang baik.

“Tak lupa ucapan terima kasih atas bantuan dari CSR Pertamina, semoga kedepannya CSR Pertamina tetap masih berkenan membantu, demi kelangsungan TPQ Qurota’ayun ini apalagi keberadaannya di ring satu Pertamina TBBM Maos.”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here