Tugiman Ketua RW XII, Kelurahan Donan, Cilacap Berikan Seragam Kepada Personil Pokdarkamtibmas

0
114

CILACAP, cilacapnews.com – Ketua Rukun Warga (RW) XII, Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Tugiman terus berupaya menggenjot kesadaran serta partisipasi aktif warganya dalam pembangunan.

Dia menyadari pembangunan fisik maupun non fisik tak akan berhasil guna tanpa kesadaran serta keterlibatan warga.

Dalam rangka itulah, Ketua RW XII, Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Tugiman memberikan seragam bagi personil warganya yang tergabung dan aktif dalam kegiatan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) di wilayahnya.

Penyerahan seragam Pokdarkamtibmas itu sendiri berlangsung dengan mengambil tempat di Rumah Makan (RM) Ayam Penyek Surabaya, Jalan MT. Haryono, Cilacap, Kamis (3/2/2022) malam.

Dari pantauan awak media online berjejaring cilacapnews.com, suarajawatengah.com dan bacanews.info dilapangan diberitahukan bahwa acara berlangsung cukup meriah, penuh keakraban dan kekeluargaan.

Hadir dalam acara tersebut jajaran pengurus RW. XII, para ketua beserta pengurus RT dan anggota Pokdarkamtibmas di wilayah RW. XII, Kelurahan Donan, Cilacap.

Dalam kesempatan tersebut, Tugiman mengatakan dirinya sebagai pribadi maupun ketua RW.XII mengapresiasi kiprah dan peran Pokdarkamtibmas di wilayahnya dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Jadi ini adalah apresiasi, penghargaan untuk anggota Pokdarkamtibmas yang selama ini sudah aktif berperan menjaga lingkungan,” kata pria yang sehari-harinya bekerja di Koperasi TKBM, Pelabuhan Cilacap tersebut.

Ia melanjutkan semua warga perlu mendukung keberadaan Pokdarkamtibmas agar tercipta rasa aman, tertib dan damai dimasyarakat.

Tugiman mengungkap sejak ada Pokdarkamtibmas diwilayahnya, RW.XII menjadi lebih aman dan tertib.
“Sekarang ini wilayah kita jarang ada pertengkaran, tawuran, cekcok. Jadi aman, njih dulur-dulur,” ucapnya.

Sebagai informasi, Tugiman merupakan sosok warga yang diwilayahnya sudah terbukti menunjukan kepedulianya kepada masyarakat.

Aktifitas keorganisasianya bahkan sudah sampai pada tingkat kabupaten sehingga figurnya cukup dikenal luas diberbagai kalangan masyarakat, utamanya Cilacap Kota yakni Cilacap Tengah, Selatan dan Utara. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here