Tugiman, Manager Personalia di Koperasi TKBM Pelabuhan Cilacap Aktif Dalam Pencegahan Wabah Covid-19

0
255

CILACAP (cilacapnews.com) – Wabah Covid-19 berdampak besar di seluruh sektor kehidupan. Pencegahannya pun melibatkan setiap orang terlepas dari apapun profesi, status sosialnya. Tak terkecuali sosok pria bernama Tugiman. Sebagai manager personalia di Koperasi TKBM Pelabuhan Cilacap dirinya aktif dalam kegiatan pencegahan wabah Covid-19 bersama instansi lainnya.

Dan tak kalah menariknya sebagai Ketua RW. 12 Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap dirinya aktif menggerakkan elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah penularan wabah Covid19 di wilayahnya.

“Jabatan sekecil apapun adalah amanah ya mas. Dikantor koperasi TKBM saya aktif bersama instansi lainnya. Kali ini sebagai tokoh warga saya terus bergerak bersama Karang Taruna melakukan penyuluhan agar warga tetap jangan kendor untuk cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Nah juga penyemprotan disinfektan secara berkala terus dilakukan,” ujar Tugiman ketua RW. 12 Kelurahan Donan, Cilacap Tengah, Kebupaten Cilacap kepada koresponden Cilacapnesw.com beberapa waktu yang lalu.

Ia menambahkan upayanya bersama warga mendapatkan apresiasi dari semua pihak. “RW.12 Kelurahan Donan, Cilacap Tengah menjadi percontohan tingkat Kabupaten Cilacap dalam upaya pencegahan Covid-19 karena menggunakan dana secara swadaya murni dari warga,” imbuh Tugiman yang dikenal sebagai sosok tak mau diam dalam menggenjot partisipasi warga di wilayahnya. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here