Untuk Memerangi Covid 19, Serbuan Vaksinasi Untuk Masyarakat di Kabupaten Cilacap Terus Digalakan

0
102

Cilacap, cilacapnews.com – Forkopimda Kabupaten Cilacap bekerja sama dengan Pertamina RU IV dan PLTU Cilacap laksanakan Vaksinasi massal di Gedung Patra Graha Pertamina RU IV dan Gedung PT Sumber Segara Prima Daya PLTU Cilacap, Rabu (28/7/2021).

Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini mendapat perhatian khusus dan dikunjungi Bupati Cilacap H. TATTO SUWARTO PAMUDJI, Kapolres Cilacap AKBP Dr. LEGANEK MAWARDI, S.H., S.I.K., M.Si, Dandim 0703 Cilacap LETKOL INF. ANDI AFANDI, S.I.P, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, TAUFIK NURHIDAYAT, Pasi Ops Lanal Cilacap mewakili Dan Lanal Cilacap MAYOR LAUT (P) SUMBANDI, Kasie. Intelijen Kejaksaan Negeri Cilacap mewakili Kajari Cilacap DIAN PURNAMA, S.H, Kepala Pengadilan Agama Cilacap H. SAEFUDIN TURMUDZY, M.H, General Manager Pertamina RU IV Cilacap EKO SUNARNO dan Direktur Teknik dan Operasi PT. S2P PLTU Karang Kandri Cilacap Ir IRVAN RAHMAT

Kegiatan ini merupakan Serbuan Vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Cilacap sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19, adanya vaksinasi ini masyarakat sudah memiliki sistem imun yang baik sebagai penangkal diri atau mencapai Imun yang Herd Immunity untuk menghadapi ancaman virus Covid-19, dan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat meskipun sudah divaksinasi.

Serbuan Vaksinasi dilaksanakan di Gedung Patra Graha Pertamina Lomanis Kelurahan Lomanis Kecamatan Cilacap Tengah dan di Gedung PT Sumber Segara Primadaya Jl. Lingkar Timur Desa Karang Kandri Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap.

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Gedung Patra Graha Pertamina Lomanis dengan sasaran Vaksinasi 1.300 Orang yang terdiri dari, karyawan Swasta, Karyawan BUMN dan Masyarakat Lapis Menengah dan Bawah, adapun Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Gedung PT Sumber Segara Primadaya dengan sasaran Vaksinasi 1.000 Orang yang terdiri dari, karyawan PLTU Karangkandri dan Masyarakat Lapis Menengah dan Bawah.

Dalam kunjungannya Bupati Cilacap menyampaikan “Pemerintah Kabupaten Cilacap bekerja sama dengan Forkopimda dan Pertamina RU IV dan PT Sumber Segara Primadaya PLTU Cilacap melaksanakan vaksinasi untuk mengejar target dalam rangka bersama sama memerangi Covid 19. Dengan dilaksanakan Vaksinasi maka masyarakat akan menjadi lebih sehat, apabila ada pasien yang sakit akan lebih cepat sembuh daripada yang belum vaksin.”

Bupati juga menghimbau “kepada warga masyarakat yang saat ini sedang sakit untuk berfikir yang Positif, berfikir yang baik-baik saja, makan secara teratur walaupun harus dipaksakan, latihan pernafasan agar tidak sesak nafas, berjemur dan olah raga ringan dengan harapan dan kita doakan semoga lekas sembuh.”

“Vaksinasi ini akan terus dilakukan baik di Pertamina RU IV, di rumah sakit sampai dengan di Puskesmas, semoga warga masyarakat Kabupaten Cilacap akan mendapatkan vaksinasi dan kekebalan tubuh yang baik menghadapi pendemi Covid 19.” Pungkasnya.

Sementara Kapolres Cilacap menambahkan bahwa “Pelaksanaan Vaksinasi akan dilakukan melalui gerai gerai vaksin yang ada di tingkat kecamatan atau puskesmas, dengan harapan semua masyarakat Kabupaten Cilacap akan terlayani dan akan mendapatkan vaksin untuk menjadikan warga masyarakat sehat.”

General Manager Pertamina RU IV Cilacap menyampaikan, Vaksinasi ini dilakukan sebagai salah satu bentuk implikasi nilai akhlak dan sebagai kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Cilacap, TNI-Polri, Dinas Kesehatan dan Pertamina RU IV bersama-sama bagaimana dapat mengendalikan Covid 19 di Kabupaten Cilacap. (sas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here