Upacara Hari Bela Negara, ” Dengan Semangat Persatuan dan Gotong Royong”

0
363

Cilacapnews.com – Upacara memperingati Hari Bela Negara 2016 di halaman Pendopo Wijaya Sakti Kabupaten Cilacap, Senin ( 19/12/2016). Menurut Wakil Bupati Cilacap Ahmad Edi Susanto sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Bela Negara, Momentum Bela Negara tahun ini bahwa Indonesia bisa tegak berdiri atas semangat bela negara dari berbagai lini masyarakat.

” Yang kita lakukan untuk penghargaan bela negara adalah mengenang para pahlawan dalam merebut kemerdekaannya, bela negara untuk saat ini mengisi kemerdekaan dengan wujud pengabdian kepada masyarakat, petani menghasilkan hasil pertanian yang baik untuk di konsumsi masyarakat, guru mengajar muridnya agar pintar dan berguna untuk bangsa dan negaranya, prajurit TNI menjaga keamana dan mengayomi masyarakat, dokter bidan dan tenaga kesehatan memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat dan mengobati orang yang sakit, memerangi narkoba, senantiasa mengajak masyarakat untuk membela negara sesuai dengan profesinya masing masing , ” kata Edi.

” Pejabat Politik adalah Pelayan Masyarakat, situasi politik di Jakarta sedang panas di harapkan situasi di Cilacap berjalan dengan damai sesuai dengan Motto Cilacap, Cilacap Damai, Cilacap Bekerja, Cilacap Pembangunan Merata menuju Cilacap Sejahtera dan Bercahaya. Hadir dalam Upacara tersebut, Seluruh SKPD dan Satpol PP Kab. Cilacap.” lanjut Edi

 Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Cilacap Untung Sukiwibowo SH Mengatakan, bela negara harus di tanamkan sejak dini dan di terapkan secara kreatif serta  inovatif sesuai perkembangan jaman. ” Semangat akan menjadi kekuatan dahsyat apa bila dengan kebersamaan dan gotong royong, bersatu untuk menghadapi tantangan dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika akan memperkokoh persatuan bangsa. ujar Untung. (nani/050904).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here