Waketum DPP PERHAKHI H.Sugeng,SH.,MSI : Adanya Peristiwa Korban Orang Hilang, Saya Ikut Prihatin

0
127

Purbalingga, cilacapnews.com – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Penasehat dan Konsultan Hukum Indonesia (DPP PERHAKHI) H. Sugeng, SH., MSI dampingi istri korban orang hilang.

PERHAKHI adalah organisasi advokat besutan advokat kondang Dr. Hj. Elza Syarief, SH., MH sebagai ketua umum dengan Pitra Romadoni Nasution, SH., MH sebagai sskretaris jenderal. Hilangnya Lasmono (42) warga RT. 002 RW. 001 Kelurahan Toyareja, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga sempat viral dan menghebohkan jagad dunia maya.

Penuh misteri pun mengundang sejuta tanda tanya. Hal ini mengundang keprihatinan mendalam di hati H. Sugeng, SH., MSI. “Adanya peristiwa (orang hilang,-red) yang menimpa Ibu, saya ikut prihatin,” kata Sugeng saat mengunjungi keluarga dari orang hilang dirumahnya, Kelurahan Toyareja, Kamis (1/7) pagi.

Sugeng yang merupakan Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran datang menemui keluarga orang hilang didampingi para advokat LBH-PK seperti Slamet Kusnandar, Hartomo, Nugroho Notonegoro, Imbar dan Fuad. Kedatangan Sugeng dan tim LBH-PK bermaksud membantu keluarga korban orang hilang agar ada kepastian.

“Saya punya niat baik untuk ihtiar, berupaya membantu,” ucap Sugeng dihadapan keluarga.

Sementara itu Sri Rofikoh (40) istri korban orang hilang menceritrakan kronologi kejadian. Ibu Sri, sapaan akrabnya menyampaikan pada hari Senin tanggal 14 Juni 2021 sekitar pukul 17.30 WIB, Lasmono Bin Muheni Alias Lasmono (suami) meninggalkan rumah menggunakan sepeda motor Merk NMAX Warna Putih Nopol R-6460-IV dengan pamit kepada dirinya (istri dari Lasmono) untuk mendatangi Saudara Ma’ani di Desa Siremeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang.

Namun sampai sekarang Saudara Lasmono Bin Muheni Alias Lasmono belum kembali. Adapun ciri-cirinya adalah tinggi badan 167 cm, badan gemuk, rambut pendek (cepak), hidung sedang, kulit putih, memakai baju koko pendek warna hitam, celana jeans panjang warna hitam, sepatu warna abu-abu, jaket abu-abu, menggunakan masker warna hitam.

Usai mendengarkan kronologi kejadian dari istri korban, Sugeng bergerak cepat berkomunikasi dengan Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah melalui sambungan telepon pribadinya.

Wakapolres merespon dengan cepat pula supaya istri korban orang hilang tersebut datang ke Mapolres Purbalingga bertemu Kasat Reskrim. Hari itu juga sekitar pukul 14.00 WIB, Sri Rofikoh (istri korban orang hilang) bersama Sugeng dan tim advokat LBH-PK datang ke Mapolres Purbalingga bertemu Kasat Reskrim AKP. Gurbacov, SIK., MH., M.Si didampingi Kepala Urusan Pembinaan Operasional (KBO Reskrim) Ipda. Arisno, SH.

Sementara Sri Rofikoh saat memberikan keterangan di hadapan Kasat Reskrim dilanjutkan memberikan keterangan tambahan di ruang Kanit I Reskrim didampingi oleh H. Sugeng, SH., MSI. Setalah kurang lebih 1 jam setengah di Mapolres Purbalingga tepat adzan Magrib, istri korban orang hilang di dampingi Sugeng dan tim advokat LBH-PK meninggalkan Mapolres.

Dari berbagai sumber diperoleh keterangan bahwa pemilik nama lengkap Lasmono Fauzi Mukhtar Alias Lasmono adalah seorang ustadz, guru ngaji, penceramah dan imam masjid. Juga penyuluh agama di Kemenag Purbalingga, aktif sebagai pengurus di MWC NU Kecamatan Purbalingga dan pengurus PC.GP Ansor Kabupaten Purbalingga.

Sri Rofikoh berharap agar suami tercinta yang telah memberinya 2 orang anak itu cepat pulang dalam keadaan sehat, selamat tidak ada halangan apapun. Waketum DPP PERHAKHI sekaligus Ketua Umum LBH-PK H. Sugeng, SH., MSI menyampaikan harapan kepada pihak Kepolisian agar bisa segera menemukan korban orang hilang dalam keadaan selamat dan sehat.

Masyarakat ataupun publik dimohon bisa membantu menghubungi keluarga di nomor 082153414450 atau pihak kepolisian setempat. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here