WALIKOTA CILEGON DUKUNG PEDAGANG TROTOAR JALAN LINGKAR SELATAN

0
97

BANTEN (cilacapnews.com) – Kepala Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kota Cilegon, Hj. Abadiah S. Pd., MSi saat dirumah dinas Walikota Cilegon Kamis, (17/03/2021), beserta Sekertaris Disperindag Kota Cilegon Bayu Panatagama dan Perkumpulan Pedagang Kota Cilegon (Perpekoci), Umkm Kota cilegon, PPPKRI-BN Kota Cilegon.

H. Helldy Agustian, SE, SH, MH, Walikota Cilegon Medukung /Support Pedagang di trotoar Jalan Lingkar Selatan Kota Cilegon (Jls) Atau Jalan Aat Rusli (Jar) Yang Dibina Oleh Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kota Cilegon Untuk Mengembangkan Kios kuliner serta pedagang jenis usaha lainya untuk ditata Rapih serta tetap menjaga estitika kota cilegon Menjadi Percontohan tempat ekonomi rakyat.

Agar terkesan Jalan lingkar selatan (Jls) yang selama ini terkesan dengan tempat hiburan malam(THM) dan sempat ada di pemberitaan di media online maupun medsos adanya Warung Remang-Remang yang belum tentu berita itu benar adanya dan masyarakat yang tidak mengerti akan mudah terhasut oleh pemberitaan tersebut.

Maka itu, Disprindag beserta Satpol PP kota Cilegon akan menutup tempat kios dagangan yang memang ada bukan dari binaan Disprindag dan tidak memiliki SK ,justru itu yang membuat citra para pedagang yang memang benar- benar usaha akan tercoreng akibat warung tersebut, karena adanya Tempat hiburan malam(THM) di sekitar jalan lingkar selatan/jalan aat-rusli (JAR) terdampak terhadap kios- kios para pedagang di sekitar jalan trotoar lingkar selatan (JLS) terkesan seperti warung remang remang.

“Harapan seluruh para pedagang agar supaya Pemda kabupaten Serang bekerja sama dengan Pemkot Cilegon menutup tempat hiburan malam (THM) selamanya agar tidak buka kembali di sepanjang jalan lingkar selatan (JLS) jalan aat-rusli (JAR), maka dengan adanya adanya Kios Kuliner serta pedagang jenis lainya dijalan tersebut tidak terdampak akibat adanya tempat hiburan malam.”ujarnya.

Helldy menegaskan bahwa pemerintah kota Cilegon mendukung serta akan membantu kepada pedagang di trotoar jalan lingkar untuk segera membenahi serta merapihakn tempat kiosnya, terutama penerangan lampu di setiap warung di wajibkan harus terlihat terang penerangan cahaya lampunya, Walikota akan berjanji membuat desain gambar yang bagus untuk penataan pedagang tersebut. Disperindag Cilegon beserta Satpol PP juga terus akan mengawasi pedagang agar tidak menjual minuman keras/ miras.

Sementara itu, Kepala Disperindag kota Cilegon, Hj. Abadiah S. Pd., MSi mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Cilegon atas masukan serta sarannya terkait pedagang di trotoar jalan lingkar selatan. Disperindag akan selalu terus berupaya menata para pedagang kuliner serta jenis usaha lainya bersama-sama dengan Pemeritah Cilegon dan instansi terkait.

“Jalan lingkar selatan saat ini memang dalam pembenahan dan penataan bersama satpol pp kota cilegon dengan Perkumpulan Pedagang Kota Cilegon(Perpekoci) ,Umkm Kota cilegon, PPPKRI-BN Kota Cilegon agar masyarakat bisa menikmati hasilnya nanti bila di jalan trotoar lingkar selatan apabila kios kuliner sudah tertata rapih.”paparnya.

Feriyana Ketua perkumpulan pedagang kota Cilegon menyatakan bahwa kita ini adalah pedagang yang siap menjaga amanah dari Walikota Cilegon serta Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, karena di dalam aturan surat keputusan dari dinas bahwa trotoar yang berukuran lebar 3 meter tidak boleh di gunakan berjualan yang boleh di gunakan untuk berjualan adalah yang lebar 5 meter lebih, karena memang terotoar yang lebarnya ada yang hampir 10 meter itu memang di desain untuk adanya kegiatan ekonomi masyarkat akan tetapi tidak menghilangkan tempat orang untuk berjalan kaki tetap masih tersisa untuk berjalan kaki sekitar 2 meter sampe 3 meter.

“Masing masing para pedagang tersebut sudah membikin pernyataan tidak boleh menjual minuman keras dan menjadikan tempat prostistusi serta tidak boleh melanggar yang lainya yang bertentangan dengan aturan pemerintah,jika melanggar akan di cabut surat keputusan (SK) pedagang tersebut.”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here